10 Guru Agama Islam Raih Penghargaan Bergengsi Kemenag RI, Ini Daftar Lengkapnya

banner 468x60

JAKARTA – Sebanyak 10 guru pendidikan agama Islam di sekolah-sekolah Indonesia mendapat penghargaan membanggakan dari Kementerian Agama (Kemenag). Penghargaan Upadhyay Atas Prestasi dan Pendidikan Agama Islam Berbakti (PAI) diserahkan pada Malam Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) di Jakarta pada Jumat malam, 24 November 2023. 10 guru teratas berhasil mengalahkan 370 guru. Seleksi tingkat nasional.

Malam Apresiasi HGN bertajuk ‘Guru Belajar Senang Mengajar’ ini dihadiri langsung oleh Menteri Agama (Menag) Yakut Cholil Komas, Dirjen Pendidikan Islam M Ali Randhani, staf khusus, staf ahli dan tenaga ahli Kementerian Agama. Turut hadir pula pejabat Direktorat Jenderal Pendidikan, kepala daerah Kementerian Agama se-Indonesia, pejabat Eselon I, II, Kementerian Agama RI serta ribuan guru dari berbagai wilayah Indonesia.

Pada HGN 2023, Menteri Agama Yakut menyampaikan bahwa mengajar adalah profesi yang agung, mulia dan terhormat. Dengan misi sebesar itu, semua negara harusnya sangat mengapresiasi para guru di mana pun mereka bekerja.

Profesi guru merupakan profesi yang sangat mulia dan terhormat. Oleh karena itu, seluruh guru di Indonesia harus diberi penilaian yang setinggi-tingginya. Guru adalah penerang bangsa, penerang yang menerangi setiap generasi, bentuk, awal kebangkitan dan kemajuan negara. ,” dia berkata.

Di tengah tantangan yang semakin kompleks, Menteri Agama mengimbau para guru untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi kesulitan. Di sisi lain, di era kemajuan teknologi informasi saat ini, guru dapat terus memberikan contoh. Tidak hanya itu, guru harus mampu menciptakan inisiatif bersama dan memotivasi diri untuk berprestasi.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Randani memuji perayaan HGN sebagai wujud komitmen bersama memperkuat cita-cita negara dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Untuk pengembangan pendidikan guru dan tenaga kependidikan, Kementerian Agama menyelenggarakan program 4K dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi, kompetensi, karir dan kesejahteraannya.

Berikut nama-nama penerima Penghargaan Guru PAI Atas Prestasi dan Pengabdiannya:

Jenjang PAUD/TK: Musfardila (TK Pratvi, Jember, Jawa Timur) Sri Harsiwi (TK Negeri Pembina Bantul, DI Yogyakarta)

Jenjang Sekolah Dasar : Ahmad Zainal Abidin (SDN Menanggal 601 Surabaya, Jawa Timur) Novi Handra (SD Negeri 04 Payakumbu, Sumatera Barat)

Jenjang Sekolah Menengah: Emi Indra (SMP Negeri 1 Palu, Sulawesi Tengah) Saikudin (SMP Negeri 1 Kebonagung, Demak, Jawa Tengah)

Jenjang SMA/SMK: Asti Triasih (SMA Negeri 2 Ungul Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan) Heri Nugroho (SMA Negeri 3 Semarang, Jawa Tengah)

Pimpinan PAI yang berprestasi dan berdedikasi: Juriati B (Kemenag Kota Padang, Sumatera Barat) Musbahari (Kementerian Agama, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan)

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Kemenko PMK: Perusahaan harus menyejahterakan masyarakat dan tidak sekedar mencari keuntungan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Ravik Karsidi menegaskan perusahaan tidak boleh sekedar mencari keuntungan. goseo.id.co.id 5 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *