3 Alasan Shin Tae-yong Rekomendasikan Pratama Arhan ke Suwon FC

banner 468x60

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendorong Pratama Arhan untuk menghapus berkasnya dari Tokyo Verdi dan tetap bergabung dengan klub Liga Satu Korea Selatan Suwon FC. Kabar tersebut menjadi sorotan media Korea Selatan, termasuk Sport Chosun.

Suwon FC dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk meyakinkan pemain sayap kiri Timnas Indonesia itu karena tawaran Shin Tae-yong efektif. Pratama Arhan akan bergabung dengan klub papan atas Liga Korea setelah kontraknya dengan Tokyo Verdi berakhir pada 31 Januari 2024.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Lantas kenapa Shin Tae Yeon merekomendasikan Pratama Archan untuk bergabung dengan Suwon FC? Inilah jawabannya.

Tiga alasan Shin Tae-yeon merekomendasikan Pratama Arkhan ke Suwon FC1. Pertandingan Liga Korea, bukan Jepang

Shin Tae-yong menilai Pratama Arkhan lebih cocok bermain di Liga Korea Selatan dibandingkan Liga Jepang. Menurutnya, gaya bermain Arkhan sejalan dengan sepak bola Korea Selatan yang mengedepankan fisik, kecepatan, dan disiplin.

Shin Tae-yeon pun berharap Archan bisa bermain lebih banyak di Suwon FC dibandingkan tim sebelumnya, Tokyo Verdi. Dengan begitu, bek kiri andalan Indonesia bisa terus melatih kemampuannya.

2. Menjaga hubungan baik dengan Suwon FC

Shin Tae-yong memiliki hubungan baik dengan Suwon FC yang ia kelola pada 2009-2011. Shin Tae-yeon sukses membawa Suwon FC meraih gelar juara Liga Korea Selatan 2009 dan 2010, serta Piala FA Korea Selatan 2010.

Shin Tae-yong juga tetap berhubungan dengan manajemen dan pelatih Suwon FC. Oleh karena itu, ia bisa memberikan saran dan rekomendasi untuk pengembangan Arkhan kepada pihak klub.

3. Menciptakan masa keemasan bagi Indonesia

Shin Tae-yong ingin Pratama Arhan menjadi salah satu pilar timnas Indonesia di masa depan. Arkhan merupakan pemain muda berbakat yang memiliki potensi besar untuk menjadi bek andalan timnas Indonesia.

Arhan, mantan pelatih timnas Korea, diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan pengalamannya dengan bermain di Suwon FC, klub yang bersaing di level lebih tinggi dari Tokyo Verdi.

Ia juga ingin Arhan bisa beradaptasi dengan budaya dan lingkungan Korea Selatan serta membantu timnas Indonesia mengikuti kompetisi internasional.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *