3 Perguruan Tinggi Negeri yang Buka Kelas Karyawan Bisa Kuliah Sambil Kerja

banner 468x60

JAKARTA – Inilah daftar 3 kampus negeri yang membuka kelas bagi mahasiswa pekerja. Tidak banyak orang yang beruntung bisa melanjutkan studi tanpa memikirkan biaya karena mereka berasal dari keluarga kaya secara ekonomi.

Namun di saat yang sama, banyak orang yang terkadang memilih bekerja agar bisa membiayai pendidikannya sambil belajar. Berdasarkan data, yang membuka program studi bisnis sebagian besar merupakan perguruan tinggi swasta (PTS).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Namun ada juga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menawarkan kursus kerja yang ditujukan bagi mereka yang ingin bekerja sambil kuliah. Universitas mana? Artikel kali ini akan membahasnya, check it out!

Membuka 3 kelas pekerja PTN di Indonesia

1. Universitas Indonesia (UI)

Salah satu PTN terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia (UI) juga menawarkan kelas staf atau kelas paralel.

Berbagai program gelar di IU berkisar dari sarjana hingga magister dengan biaya kuliah yang bervariasi.

Biaya untuk mengikuti program kelas pekerja UI cukup mahal, berkisar antara Rp 17 juta hingga Rp 300 juta tergantung level Anda.

Dari bidang teknik, kedokteran, sosial hingga karir, IU menawarkan beragam program studi. Untuk informasi selengkapnya dapat mengunjungi situs resminya yaitu simak.ui.ac.id.

2. Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah.

Di UIN Jakarta, mahasiswa dapat memperdalam ilmu akademik dan agama sambil melanjutkan pekerjaannya. Selain menyelenggarakan kelas reguler, UIN juga menyelenggarakan kelas staf berbagai jurusan dan kurikulum. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi situs resminya di uinjkt.ac.id.

3. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Warga Jakarta tentu sudah tidak asing lagi dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang telah banyak meluluskan mahasiswanya dan meraih kesuksesan di berbagai bidang. Selain membuka kelas reguler, UNJ merupakan salah satu dari sedikit PTN yang membuka kelas tenaga kerja bagi mahasiswanya yang ingin belajar sambil bekerja.

Bagi anda yang ingin bergabung di UNJ bisa belajar sambil bekerja, informasi detail mengenai biaya dan program studi dapat anda temukan di website resmi unj.ac.id.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *