3 Resep Kreasi Tumis Buncis, Simpel tapi Kaya Nutrisi

banner 468x60

Liputan6.com, Jakarta – Kacang bisa dimasak dengan berbagai cara dan rasanya enak. Menumis adalah salah satu cara termudah untuk menyiapkan sayuran hijau ini.

Sayuran ini mengandung kalori, serat, protein, karbohidrat, vitamin C, K, A dan folat. Selain itu mengandung magnesium, zat besi, kalium, fosfor dan kalsium. Informasi ini berguna untuk kesehatan fisik, seperti meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi risiko kanker, dan menjaga kesehatan tulang.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Jika kurang puas, Anda bisa menambahkan makanan lain seperti udang dan daging untuk membuat refried beans. Tiga resep enak kacang hijau panggang yang bisa Anda coba di rumah, dihimpun dari Cookpad pada Rabu 6 Desember 2023.

Buncis Bawang Putih Panggang

Resep yang dibuat oleh pengguna @ichaLiza22t ini membutuhkan bahan-bahan berikut:

200 gram ayam

13 siung bawang putih

7 cabai rawit

5 cabai merah

5 cabai hijau

Garam secukupnya

Cukup enak

Merica untuk rasa

5 sdm minyak zaitun bisa diganti dengan minyak wijen/goreng. Cara Membuat Perasan Jeruk Bersihkan biji jeruk dengan cara memotong kedua ujung serta sisi kanan dan kirinya. Setelah itu, potong buncis sesuai selera. Cuci bersih dan saring. Haluskan bawang putih, cabai, cabai merah, dan cabai hijau. Lalu, pisahkan. Rebus air lalu rebus kacang selama kurang lebih 10-15 menit. Jika ingin kacang lebih empuk, rebus kacang lebih lama. Setelah itu, tiriskan kacangnya. Panaskan minyak dan tambahkan bawang putih cincang. Saat bawang bombay mulai berwarna kecoklatan, masukkan cabai hijau, cabai hijau, dan cabai merah. Tambahkan garam, merica, dan rempah-rempah. Lalu sesuaikan rasanya. Kacang refried sudah siap.

Resep yang dibuat oleh pengguna @kupa ini membutuhkan bahan-bahan berikut:

200 gram ayam

150 gram udang

5 siung cabai merah

2 siung bawang putih

1 cabai merah besar

1 sendok makan saus tiram

1/4 sendok teh merica bubuk

6 air mancur

Rasa, rasa

Cara Membuat Tiram Hijau Panggang Saus Tiram Garam Secukupnya Bersihkan tiram dan buang kepalanya. Selanjutnya, haluskan kepiting, bawang putih, cabai merah, dan buncis. Masak bawang bombay dan bawang putih hingga empuk. Masukkan udang dan buncis, masak sebentar hingga berubah warna. Tumis cabai merah, lalu tambahkan sedikit air, saus tiram, merica bubuk, dan bumbu halus. Aduk rata, tunggu matang dan sesuaikan rasa. Jika rasa sudah pas maka terasi goreng saus tiram sudah siap.

Resep yang dibuat oleh pengguna @kristinaPD ini membutuhkan bahan-bahan berikut:

15–20 daging sapi

1 ons daging sapi

5 siung cabai merah

3 siung bawang putih

Bumbui dengan cabai rawit

1-2 cabai merah besar

Garam secukupnya

Gula itu manis

Coba ayam bubuk

Merica untuk rasa

Cukup enak

Minyak goreng secukupnya

Keripik goreng secukupnya Cara membuat bakso kacang panggang, bersihkan buncis, potong kecil-kecil miring atau sesuai selera. Potong bakso dan bumbu lainnya. Siapkan minyak secukupnya, masukkan pepaya dan bawang putih, serta cabai, masak dengan api besar. Lalu masukkan bakso. Jika Anda lebih menyukai tekstur kacang yang lebih lembut, kombinasikan kacang dengan daging. baking powder, gula pasir, merica, bumbu halus dan sedikit garam. Aduk hingga rata, lalu tambahkan sedikit air untuk melunakkan masala. Masak hingga cairan meresap, koreksi rasa, lalu matikan api. Sajikan panas dengan taburan bawang goreng.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *