38 Orang Tertipu Akun Jual Beli Mobil Klasik, Kerugian Capai Miliaran

banner 468x60

Malang – Meski tren mobil terus berkembang dan menghadirkan beragam pilihan mobil modern dan kekinian, namun penggemar mobil klasik masih tetap ada hingga saat ini. Faktanya, banyak masyarakat Indonesia yang ingin memiliki mobil retro, apalagi jika harganya lebih murah dari harga pasaran.

Baru-baru ini marak kasus penipuan pembelian mobil klasik melalui platform Instagram yang menyebabkan banyak orang merugi hingga miliaran rupiah.

Salah satu akun jual beli mobil yang banyak ditemui, @Klasixauto.id mengaku akun aslinya bernama @Klasixgarage.id diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan menipu banyak pelanggan.

Akun Instagram Klasixauto.id yang dikutip goseo.id Otomotif berbunyi, “Kami mohon maaf kepada para sahabat Klasix Auto yang dirugikan atas postingan akun @klasixgarage.id, karena akun kami telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab sejak tanggal 25 Mei 2023. ” . pada hari Selasa, 19 September 2023.

“Sampai saat ini saya mendapat laporan bahwa saya telah menipu 38 orang dan kehilangan sekitar Rp 2 miliar,” tambah akun tersebut.

Menurut akun Klasixauto.id, peretas akun mereka telah berhasil meretas banyak akun jual beli.

“Tidak hanya akun Klasixgarage.id, mereka (peretas) juga meretas beberapa akun jual beli.”

Akun bersama jual beli mobil ini pun mengungkap cara penipuannya, “Caranya hampir sama dengan menjual iPhone dan mobil dengan harga di bawah harga pasar.”

Diketahui, Klasixauto.id melaporkan kasus tersebut ke tim Instagram dan tim siber Polda Jatim, serta mendapat dua somasi namun belum ada tindakan langsung dari pihak kepolisian.

“Korban juga sudah lapor tapi belum ada tindakan segera. @Poldametrojaya akan menindak berapa korban lagi,” tulisnya.

Pihaknya meminta @CCIPolri segera bertindak agar tidak ada lagi korban di akun Klasixgarage.id dan akun jual beli lainnya.

“Setelah berbagai upaya untuk memulihkan atau melindungi akun tersebut, dengan berat hati kami meluncurkan akun Instagram baru @Klasixauto.id,” jelas akun jual beli mobil bekas Klasixauto.id itu.

Muncul di utas komentar, banyak netizen yang mengaku menjadi korban dan mengungkapkan kekesalannya karena ditipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Saya mulai menabung dan ditipu,” tulis salah satu warganet.

“Saya salah satu korban… semoga tidak ada lagi yang menjadi korban…” ucap netizen lainnya.

“Sudah seminggu, laporan akun datang setiap hari, tapi sepertinya tidak ada pengaruhnya,” komentar salah satu warganet.

“Wah jujur ​​aku kena tipu, beneran ketipu @klasixauto.id,” kata warganet.

Akun @Klasixgarage.id ternyata sudah tidak bisa ditemukan lagi di platform Instagram. Tim SAR telah menemukan dua jenazah korban letusan Marapi Himal.Hujan abu vulkanik menghambat proses pencarian dan penyelamatan korban letusan Marapi Himal. goseo.id.co.id 5 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *