38 Pelaku Diamankan Saat Tawuran di Depok, Pelajar 2 Sekolah di Bogor Terlibat

banner 468x60

Depok – Sebanyak 38 mahasiswa diamankan Tim Patroli Vanguard Presisi (3P) Polres Metro Depok. Mereka terlibat perkelahian di Kp. Banjaran Pucung, Desa Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok. Perkelahian terjadi sore ini.

Kabag Operasi Polres Metro Depok AKBP Maulana Jali Karepesina mengatakan, puluhan pelajar tersebut diamankan setelah diketahui terlibat tawuran. Mendapat pemberitahuan tersebut, tim 3P langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

“Kami menangkap 38 orang dengan banyak barang bukti,” ujarnya dalam keterangannya, Senin, 2 Oktober 2023.

Sebelum pertarungan, mereka mengadakan pertemuan melalui jejaring sosial. Puluhan siswa tersebut berasal dari sekolah berbeda.

“Siswa ini membuat janji melalui Instagram.” “Indikasinya ada di SMP juga, ada juga di beberapa SMA,” ujarnya.

Para pelajar tersebut kemudian dibawa ke Polres Metro Depok untuk ditembak. Usai dilakukan pendataan, terungkap ada 4 sekolah yang terlibat tawuran.

“Ada sekitar 4 sekolah yang masuk, 2 sekolah dari Bogor. Nanti kita lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Dia akan menelepon orang tuanya. Undangan kemudian akan dikirim ke sekolah.

“Mereka sempat bertemu di media sosial untuk berkumpul dan ada indikasi akan melakukan perkelahian nanti, namun hal tersebut dicegah oleh Tim Patroli Pelopor Sensitif,” ujarnya.

Saat ini, penyebab perkelahian tersebut masih diselidiki. Setelah pendataan selesai, siswa baru akan dikembalikan kepada orang tuanya.

Mengenai motifnya, kami masih akan melanjutkan penyelidikan. Kami menyediakannya untuk ditinjau setiap 24 jam. “Ini masih di bawah rata-rata usia, besok pagi kita akan telepon orang tua dan lihat perkembangannya di sekolah,” tutupnya.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Polisi melakukan perlawanan dengan air tajam dan senjata tajam serta menangkap 6 pelaku. Seorang remaja menjadi korban senjata tajam dan disiram air keras. goseo.id.co.id 5 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *