4 Bau Badan yang Tidak Boleh Dianggap Sepele, Nomor 3 Tanda Infeksi Ginjal

banner 468x60

JAKARTA – Bau badan tidak boleh dianggap sepele karena bisa menjadi pertanda adanya sesuatu yang tidak normal pada tubuh Anda. Terkadang, bau badan bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan, terutama jika bau tersebut terus-menerus atau tidak sedap.

Jika Anda mengalami perubahan bau badan yang tidak biasa atau khawatir dengan bau badan tertentu, sangat disarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter. Mereka dapat membantu mendiagnosis masalah apa pun yang mungkin ada dan memberikan saran atau pengobatan yang sesuai.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dr Jen Caudle mengatakan bau pertama yang harus dicari dalam tubuh adalah bau mulut. Berikut bau badan yang tidak boleh dianggap enteng seperti dilansir Express, Selasa (30/1/2024).

Bau badan tidak boleh dianggap remeh

1. Bau tidak sedap

Jika bau tak sedap tidak hilang setelah menggosok gigi, hal ini tidak boleh diabaikan. Dr. Jen Caudle mengatakan bau tak sedap yang tak kunjung hilang sebenarnya bisa disebabkan oleh hal lain. Seperti penyakit serius atau infeksi sinus kronis, mulut kering, mencret, diare, obat-obatan tertentu, atau kondisi lainnya.

“Pergilah ke dokter jika Anda mempunyai bau mulut,” kata Dr Jen Caudle.

2. Bau amis dari penis

Dr. Jen Caudle menjelaskan, bau ini harus diperiksa oleh dokter. Sebab bau amis pada alat kelamin tidak boleh diabaikan karena bisa menjadi tanda adanya bakteri.

“Ini adalah peningkatan jumlah bakteri jahat,” katanya. “Baik bakteri baik maupun jahat hidup bersama, namun bakteri jahat dapat dan memang menyebabkan penyakit yang perlu diobati.”

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *