Allegri Sebut Juventus Jago Nyerang Tapi Buruk Saat Bertahan

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bereaksi usai penampilan timnya di putaran ke-19 Serie A musim 2023/24. Juve mengalahkan tuan rumah Salernitana 2-1 di Stadio Arechi Salerno, Senin (08/1/2023) WIB.

Mi Granata memimpin lebih dulu. Pada menit ke-39, tembakan Giulio Maggiore membobol gawang Wojciech Szczesny. Terkejut dengan situasi tersebut, I Bianconeri menekan secara agresif.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Petaka menimpa Salernitana pada menit ke-53. Pencetak gol terbanyak menerima kartu kuning kedua. Situasi ini membuat Wanita Tua lebih leluasa dalam menyerang.

Hasilnya terlihat. Juventus menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Tendangan kaki kiri Samuel Iling-Junior membentur gawang I Granata.

Duelnya sepertinya akan berakhir imbang. Namun, Dusan Vlahovic menunjukkan kelasnya di babak kedua. Ia menangkap umpan rekan setimnya dengan kepalanya sedemikian rupa sehingga kiper lawan tidak dapat memperkirakannya.

Allegri jelas senang dengan hasil ini. Namun, ada hal yang perlu diperbaiki. Ia melihat mereka melalui proses yang sama seperti saat menghadapi Frosinone.

Menurut sang pelatih, Juventus rentan ketahuan saat lawan melempar bola ke kotak penalti. Ini tentang seberapa percaya diri yang diharapkan para pemain bertahan. Jelas sekali, ini ada sisi negatifnya.

“Kami akan menjalaninya dengan tenang. Kami tidak bisa mengambil risiko hanya dengan kebobolan. Kami menyerang lebih baik, namun pertahanan kami semakin buruk,” ujar Allegri kepada DAZN, seperti dilansir Football Italia.

Juve melanjutkan tren positifnya. Vlahovic dan rekan satu timnya tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir. Hitungan berasal dari peristiwa yang berbeda. Sebanyak 12 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Hasil ini membuat Juventus terus merapat ke Inter Milan. Persaingan semakin meningkat. Tim hitam putih berada di posisi kedua klasemen Serie A.

Dengan 46 poin, Si Nyonya Tua tertinggal dua poin dari Inter di singgasana. Ada 19 pertandingan tersisa di liga. Allegri menegaskan tujuan mereka adalah menembus empat zona pertama.

“Dengan kemenangan di Salerno, penting untuk menjauhkan diri dari tim peringkat kelima,” kata Allenatore, kelahiran Livorno.

Lepaskan sejenak ketegangan pada ikatan itu. Juventus kemudian bertemu Frosinone di perempat final Coppa Italia. Laga tersebut berlangsung di Allianz Stadium Turin pada Jumat (12/1/2024) pukul 03:00 WIB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *