Alwi Farhan Catatkan Sejarah, Tunggal Putra Indonesia Pertama Juara Dunia Junior

banner 468x60

AS – Alvi Farhan membuat sejarah. Atlet bulu tangkis asal Surakarta ini menjadi juara tunggal putra Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023. Ia pun berhasil mencatatkan medali emas sebagai pemain tunggal putra Indonesia pertama yang menjadi juara dunia junior.

Alvi yang finis keempat pada final yang digelar di Podium Arena, Spokane, Washington, AS, Minggu, 8 Oktober, tampil tangguh. Dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan mentalitas pantang menyerah.

Dalam pertandingan berdurasi 65 menit, Alvi yang beberapa kali dikalahkan berhasil mengalahkan unggulan ketiga Hu Zhe An (China) 21-19, 19-21, 21-14 untuk menjadi juara. .

Saat shuttlecock kembalinya Hu Zhe An terjatuh dari lapangan, ia akhirnya mengukuhkan Alvi sebagai juara. Alwi mengakhiri dahaga panjang dengan menjadi wakil pertama Indonesia di tunggal putra pada tahun 1992 sebagai juara Kejuaraan Dunia Junior yang resmi diselenggarakan oleh BWF.

“Alhamdulillah dan saya bersyukur bisa menjadi juara. Saya tidak menyangka bisa hadir disini karena saya tahu betapa sulitnya mengikuti WJC tahun lalu. Kemenangan ini tidak lepas dari dukungan dan doa orang tua, keluarga dan pelatih.”Saya bisa menjadi juara seperti sekarang,” kata Alvi seperti dikutip goseo.id Badminton dalam keterangan resmi PBSI, Senin, 9 Oktober 2023.

Alvi memimpin 7-15 saat pertandingan berlangsung di game pertama. Namun perlahan tapi pasti, ia pantang menyerah dan berhasil bertahan hingga menyamakan skor menjadi 18-18 dan memenangkan laga pembuka 21-19.

Di game kedua, Alvi kembali tertinggal 3 hingga 13 poin. Namun, ia kembali berhasil menyamakan skor menjadi 15-15. Bahkan, mereka memimpin 19-17. Sayangnya, Alvi kehilangan ketenangan dan lawannya berhasil memenangkan game kedua setelah meraih 4 poin berturut-turut. Alvi kalah 19-21.

Di game ketiga, Alvi langsung bermain dan tak mau melambat. Dia unggul 9-3. Alvi mampu unggul 11-7 pada interval game ketiga, meski lawan sempat tertinggal 9-7.

Setelah itu, ia berhasil menguasai pertandingan dengan memenangkan game ketiga dengan poin 21-14 dan akhirnya menjadi juara. Raksasa Sungai Gangga kehilangan 3 ganda putra di peringkat dunia Monster Sungai Gangga kini naik tiga peringkat dunia setelah mencatatkan penampilan terbaik di beberapa turnamen bulutangkis global, termasuk Fajar/Rian. goseo.id.co.id 6 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *