Ambisi BRAVE CF Ikut Bangkitkan MMA Indonesia

banner 468x60

goseo.id – Jakarta mulai terkenal di dunia MMA Indonesia ketika BRAVE Combat Federation 76 (BRAVE CF 76) digelar di Balai Sarbini, pada 25 November 2023.

Direktur KHK Holdings, pemilik brand BRAVE CF, Rika Aryuna menjelaskan, 11 pertarungan yang melibatkan 22 petarung papan atas menarik perhatian para penggemar MMA di Indonesia dan Asia Tenggara.

Acara utama menampilkan Kamil Magomedov, salah satu petarung ringan terbaik di dunia, melawan Josh Togo dari Australia.

Magomedov mampu mengatur waktu pergerakan Togo di ronde pertama, sebelum mengakhiri pertarungan dengan teknik submission (rear telanjang tersedak) di ronde kedua, pada menit pertama.

Tak kalah penting adalah pertarungan antara Murad Guseinov (Juara Dunia Junior IMMAF 2019) yang mengalahkan David Martínez dari Australia menggunakan teknik buggy choke di ronde pertama.

Pertarungan epik lainnya antara Randi Febian dan Dewantoro Wibowo ternyata menjadi salah satu pertarungan paling gila dalam sejarah BRAVE CF.

Randi nyaris mematahkan lengan lawannya, sebelum Dewantoro melancarkan serangan yang mengakibatkan pertarungan terhenti sementara. Lanjutnya, Randi nyaris menang dengan teknik armbar, namun Dewantoro tak menyerah dan berhasil melanjutkan ronde kedua.

Randi mengejutkan semua orang dengan pukulan hook kirinya yang besar, menjatuhkan Dewantoro dan mengakhiri pertarungan dengan pukulan keras.

Juara kelas welter turnamen MMA nasional MMA Camp Bali Windri Patilima mengalahkan petarung Filipina John Manahan dengan tersedak juga di ronde pertama.

Rizal Zulmi dari BKT Fight Club Jakarta hampir mencetak rekor kemenangan tercepat dalam sejarah BRAVE CF. Ia hanya membutuhkan waktu 15 detik untuk mengalahkan Weerasak Phormsakha, menjadikannya momen paling mengesankan malam itu. Kedua pegulat Indonesia ini menunjukkan semangat yang kuat untuk mengharumkan nama Indonesia.

Selain itu, Jefri Arianto dari Indonesia juga menghadapi Mojtaba Nasiri dari Iran di BRAVE CF.

Setelah sukses besar di Jakarta, BRAVE CF akan melanjutkan perjalanan globalnya dengan menjadi tuan rumah BRAVE CF 77 di Bahrain pada tanggal 5 Desember. Acara dilanjutkan dengan BRAVE CF 78 di Brazil.

Rika menambahkan, secara mengejutkan, Indonesia lambat laun mampu menunjukkan potensinya sebagai bangsa amatir dan penyelenggara turnamen MMA internasional.

“Kami bekerja sama dengan tim BRAVE International yang ahli di bidangnya, dan dengan partner nasional seperti CUBICreative dan KOBI, dalam penyelenggaraan BRAVE CF 76. Selama perencanaan dan pelaksanaan acara, ini menjadi warisan berharga bagi tim eksekutif kami,” Rika menjelaskan. .

Dijelaskannya, dalam beberapa tahun terakhir Indonesia menjadi yang terdepan di industri MMA. Oleh karena itu, BRAVE CF berambisi menjadikan Indonesia sebagai pusat MMA di Asia Tenggara, bahkan di benua Asia. “Tunggu trailer selanjutnya di tahun 2024!” kata Rika. Terpopuler: Jeka Saragih Ditolak Negaranya, Bencana Bagi Tim Brazil Berita petarung MMA Indonesia Jeka Saragih dikejar pembaca goseo.id pada Jumat, 24 November. Jeka kaget karena banyak orang Indonesia yang menghinanya. goseo.id.co.id 25 November 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *