Apple Watch 9 RED Rilis untuk Peringati Hari AIDS, Galang Donasi untuk Perangi Penyakit Ini

banner 468x60

Liputan6.com, Jakarta – Apple merilis Apple Watch Series 9 edisi khusus berwarna merah sebagai bagian dari upayanya merayakan Hari AIDS Sedunia. Dalam menawarkan produk ini, Apple bermitra dengan RED, sebuah organisasi yang menggalang dana untuk memerangi HIV/AIDS.

RED dan Apple akan bersama-sama menyumbangkan sebagian hasil penjualan jam tangan tersebut kepada organisasi internasional yang mendukung upaya untuk mengakhiri AIDS, TBC, dan malaria.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Berdasarkan laman Gizchina, Senin (4/12/2023), Apple Watch Series 9 RED merupakan edisi terbatas. Jam tangan ini menggunakan casing aluminium berwarna merah dan warna merah untuk tampilannya.

Selain memperkenalkan Apple Watch Series 9 versi merah, Apple juga akan meluncurkan ponsel palet merah dengan Sunpointer. Ada juga rangkaian dial khusus seperti nomor Metropolis, World Hour, Monochrome dan Gradient. Fitur Apple Watch Seri 9 MERAH

Apple Watch Series 9 RED memiliki fitur yang sama dengan Apple Watch Series 9 reguler. Ini mencakup layar retina yang selalu aktif, sensor detak jantung, dan sensor oksigen darah.

Jam tangan ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 41mm dan 45mm. Arloji ini dilengkapi dengan casing aluminium merah dan tali jam sport merah yang serasi.

Apple Watch Series 9 tahan air hingga kedalaman 50 meter dan memiliki masa pakai hingga 18 jam.

Salah satu fitur unik Apple Watch Series 9 RED Edition adalah tampilan jam Pallete-nya. Layarnya memiliki latar belakang merah dengan efek gradien yang berubah sepanjang hari. Layar tersebut juga menampilkan detak jantung pemakainya.

Sekadar informasi, produk Apple hasil kolaborasi dengan RED saat ini antara lain Apple Watch Series 9, iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 13, dan iPhone SE.

MagSafe juga dilengkapi dengan casing silikon pelindung yang dapat digunakan untuk seluruh seri iPhone 14 dan iPhone 13.

Masih berkomitmen untuk membantu mengakhiri HIV/AIDS dan penyakit lainnya, App Store juga akan menawarkan semua pembelian hingga 4 Desember di tiga aplikasi game populer. Dari Monopoly Go, Game Garden, dan EA Sports FC Mobile hingga Global Fund.

Sementara itu, keuntungan dari game lain seperti Funny Avatar, Cool Shield, dan Football Stars juga akan digunakan untuk tujuan yang sama.

Tak hanya itu, hingga tanggal 8 Desember, setiap produk yang dibeli pelanggan menggunakan Apple Pay di situs resmi Apple melalui App Store atau Apple Retail akan mendonasikan USD 1 ke RED Global Foundation.

Jadi dapat disimpulkan bahwa melalui berbagai upaya yang dilakukan di atas, Apple banyak menggalang dukungan untuk kampanye melawan AIDS.

Kehadiran versi RED di banyak produk Apple menunjukkan kemitraan antara perusahaan dan organisasi RED dalam mendukung upaya AIDS.

Kolaborasi dengan RED telah berlangsung sejak tahun 2006, dengan tujuan menggalang dana untuk memerangi HIV/AIDS.

Perusahaan ini telah menyumbangkan lebih dari $270 juta kepada Dana Global untuk Memerangi AIDS, TB dan Malaria, termasuk pendanaan untuk program HIV/AIDS di Afrika sub-Sahara.

Apple juga telah merilis beberapa produk RED selama bertahun-tahun, mulai dari iPod, iPhone hingga Apple Watch.

Untuk setiap Apple Watch Series 9 (RED) yang terjual, Apple juga mendonasikan sebagian hasilnya ke Global Fund. Tidak diketahui berapa banyak sumbangan yang telah diberikan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *