Atlet Angkat Besi Lisa Rumbewas Meninggal Dunia, Ketum KONI Pusat: Jasanya akan Selalu Dikenang

banner 468x60

Liputan6.com, Jakarta – Atlet angkat besi Indonesia Lisa Rumbe meninggal dunia di RSUD Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu 14 Januari 2024, pukul 03.00 WIB.

Komite Olimpiade Nasional Indonesia Pusat (KONI), Letjen TNI, Purnawirawan Marciano Norman, berduka atas meninggalnya Lisa.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ia mengatakan, masyarakat akan mengingat Lisa Raima Rumbewas sebagai atlet yang berprestasi dan berkontribusi bagi Indonesia di bidang olahraga.

“Saya selaku Ketua Umum Kony Pusat dan atas nama komunitas olahraga prestasi, saya turut berbela sungkawa. Semoga mendiang Lisa mendapat tempat terhormat di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai olahragawan yang berkesan. untuk membantu lifter Indonesia meraih prestasi dunia. akan termotivasi untuk melakukannya,” kata Marciano Norman, dilansir Antara. .dia berasal dari keluarga atlet.

Lisa Rumbewas berasal dari keluarga atlet angkat besi di Bumi Sendravasih. Wanita kelahiran 10 September 1980 ini merupakan putri dari binaragawan terbaik Indonesia Levi Rumbewas dan wanita Indonesia Ida Korwa.

Semasa hidupnya, Lisa dikenal sebagai lifter wanita yang mengharumkan nama kerajaannya di kancah internasional.

Lisa Rumbe meraih medali perak kategori -48 kg putri di Olimpiade Sydney 2000 untuk pertama kalinya pada olahraga terbesar dunia itu. Ia melanjutkan usahanya dengan meraih medali yang sama pada kategori -53 kg putri di Olimpiade Athena 2004.

Medali Olimpiade ketiganya adalah perunggu pada kategori -53 kg putri di Olimpiade Beijing 2008. Medali tersebut diserahkan oleh International Olympic Committee (IOC) pada 3 Desember 2017 di Hotel Sheraton Ganderia, Jakarta, oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia).

Tak hanya berlaga di Olimpiade dan melanjutkan rangking tingginya, Lisa juga berhasil meraih medali bergengsi di berbagai cabang olahraga seperti SEA Games Kuala Lumpur 2001 (Perak, kategori -48 kg Putri), Asian Games Busan 2002 (Perunggu). , kategori -48 kg Putri), dan Kejuaraan Angkat Besi Santo Domingo 2006 (Perak, Putri -53 kg).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *