Begini Cara Siswa SD dan PAUD Melestarikan Lingkungan

banner 468x60

Lebak, 28 November 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh setiap tanggal 28 November, Seacept Express bekerja sama dengan Yayasan Belajar Anak Istana Banten melakukan penanaman pohon di Kampung Sanding, Desa Sindangsari, Lebak. Kegiatan ini diikuti 100 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD).

Dalam kegiatan tersebut, SiCepat dan Yayasan ISBANBAN menanam 20 jenis pohon, antara lain pohon, pohon buah-buahan, dan tanaman obat. Jenis pohon ini dipilih berdasarkan kondisi tanah di Desa Sanding yang rawan longsor.

Vivin Devi Herawati, Direktur Pemasaran dan Komunikasi Korporat Ccept Express, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan, terutama di daerah rawan longsor.

“Melalui kerjasama ini, Sycept Express bersama Yayasan ISBANBAN tidak hanya berusaha mewujudkan komitmen mendukung perlindungan lingkungan hidup sebagai tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, namun kami juga ingin mengedukasi anak-anak agar mereka mengetahui pentingnya menjaga lingkungan hidup. ” “, ujarnya, seperti dikutip dari pengumuman resmi goseo.id Educacy.

Sementara itu, Panji Aziz Pratama selaku pendiri Yayasan ISBANBAN menyampaikan dukungannya kepada SiCepat Express sebagai salah satu perusahaan yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya bagi siswa PAUD dan sekolah dasar (SD) sejak dini, hanya untuk pendidikan.

Menurutnya, penanaman pohon tersebut untuk pembentukan karakter dalam pelestarian lingkungan memberikan dampak positif bagi anak-anak.

“Tentunya kerjasama antara Seacept Express dengan Yayasan Istana Belajar Anak Banban (ISBANBAN Foundation) ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membangun karakter peduli lingkungan pada anak, sehingga anak dapat memiliki lingkungan, sosial, dan alam. sikap sensitif terhadap.” kata Panji. Melalui kolaborasi, Kementerian Perindustrian menciptakan komunitas industri hijau. Dalam sambutannya, Andy Rizaldi, Kepala BSKJI Kementerian Perindustrian, menyoroti pentingnya upaya mendorong pengembangan komunitas industri hijau. goseo.id.co.id 5 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *