Begini Penjelasan Ending Film The Marvels yang Menggantung

banner 468x60

Marvels menyuguhkan tontonan menghibur yang memperlihatkan tiga pahlawan wanita beraksi berusaha mengatasi ancaman dari luar Bumi. Film ini memiliki akhir yang menarik, memperkenalkan banyak elemen baru dan menyiapkan panggung untuk masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU). Buntut dari hutang membuat orang menjadi gila.

PERINGATAN: Berisi spoiler untuk film Marvel!

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Meskipun menjadi pahlawan paling kuat di MCU, Carol Danvers belum pernah terlihat lagi sejak Avengers: Endgame. Tapi guru. Marvel Musim 1 menandai kembalinya sang pahlawan wanita setelah Carol diam-diam tiba di rumah keluarga Khan. Keajaiban termasuk Carol, Monica Rambeau, dan Kamala Khan.

Marvels memiliki cerita buruk yang berbeda dari biasanya film-film lain di MCU. Namun banyak hal terjadi di akhir film. Dalam film tersebut, ketiga Marvel menghadapi Darben, pemimpin baru Hala, yang mencuri sumber daya alam dari planet lain. Dar-Benn memakai gelang yang mirip dengan milik Kamala.

Akhirnya penggunaan gelang tersebut menghancurkan tubuh Dar-Benn. Akibat ledakan tersebut, muncul lubang ruang dan waktu yang dapat menimbulkan intrusi. Monica terbang ke dalam lubang dan menutupnya. Akibatnya, dia terjebak di sana, nasibnya tidak diketahui. Seperti apa akhir dari Marvel? Berikut penjelasannya!

1. Rencana jahat Darben

Marvels dibuka dengan Dar-Benn menemukan beberapa gelang Kamala. Elemen misterius ini memainkan peran penting dalam struktur utamanya. Awalnya Captain Marvel dan yang lainnya mengira Dar-Benn telah menghancurkan lokasi-lokasi penting bagi Carol sebagai hukuman atas Captain Marvel yang menghancurkan Kree Supreme Intelligence. Namun pada akhirnya menjadi jelas bahwa rencana Dar-Benn lebih halus.

Akhirnya, Carol, Monica, dan Kamala menghadapi Dar-Benn setelah penjahat membuka portal dan mulai menggunakan energi matahari. Ketiganya bertarung melawan Dar-Benn lebih dari sebelumnya. Selama pertempuran, puing-puing besar jatuh di Dar-Benn dan menembus kapal. Namun, Carol membebaskannya dan berjanji membawa Hala kembali.

Sayangnya, Dar-Benn tidak bisa dipercaya. Setelah dibebaskan, dia menggunakan apa yang terjadi untuk merobek ban kapten Kamala. Dia mengikat dua gelang menjadi satu. Meskipun ada peringatan bahwa menggabungkan kekuatan kedua gelang itu akan terlalu berat baginya, Dar-Benn tetap berani. Alhasil, energi tinggi yang dihasilkan kedua gelang tersebut menghancurkannya. Gelangnya masih utuh, tapi Dar-Benn sudah mati.

Tidak jelas apakah Dar-Benn mengetahui apa yang akan terjadi jika dia melepaskan kekuatan gelang itu. Namun akibatnya adalah lubang ruang dan waktu. Terowongan ini mirip dengan stasiun luar angkasa lain yang pernah dibuka di MCU. Tapi itu mulai bergetar dan jatuh. Realitas lain terlihat sekilas melalui lubang tersebut, dan lubang yang tak terhentikan tersebut mengancam akan menghancurkan seluruh alam semesta jika tidak diblokir.

2. Apa yang terjadi dengan Hala?

Setelah Captain Marvel menghancurkan Mastermind, AI yang menjalankan peradaban Krynn, planet mereka Hala jatuh ke dalam perang saudara panjang yang menghancurkan sumber daya alamnya. Dengan angin berbahaya, lautan menguap, dan matahari sekarang, Dar-Benn menggunakan gelang itu untuk membuka pelabuhan ke planet lain dan merebut sumber dayanya. Saat Dar-Benn sedang sekarat, Carol mengusulkan untuk memperbaiki dunia.

Dar-Benn menolak untuk bekerja sama dengan Carol sebelum kematiannya, tetapi sang pahlawan tetap menepati janjinya dan pergi ke Hala untuk kembali pada hari itu. Carol bangun di tengah hari dan memulai. Hala’s Cree bisa bernapas lega dan tak lama lagi mereka akan terlihat menyaksikan matahari terbit pertama. Aktivitas Hala yang mencuri udara dan air dari dunia lain belum terselesaikan. Namun, keluarga Cree tampaknya menjalani kehidupan normal dan sejahtera.

3. Apa yang terjadi dengan Monica Rambeau?

Di tengah peristiwa yang mengancam alam semesta, Tiga Keajaiban punya rencana. Carol dan Kamala mengisi Monica dengan energi yang dapat dia gunakan untuk menutup lubang tersebut. Untuk beberapa alasan, Monica harus menutup lubang di sisi lain, yang membuatnya tidak diketahui.

Monica tidak memberi tahu Carol dan Kamala bahwa dia harus berada di sana untuk memastikan penutupan tersebut bersifat permanen. Kapten Marvel bangkit dan mencoba menghubungi temannya, tetapi terowongan ditutup dengan cepat dan dia kehilangan Monica. Di Marvels, Monica sebenarnya memiliki nama sandi Photon, namun nama ini tidak digunakan di filmnya.

Saat ini belum jelas secara spesifik kemampuan Monica, sehingga belum jelas bagaimana lubang ruang dan waktu tersebut bisa diisi. Namun jawabannya sepertinya menyebutkan alasan lubang tersebut. Dar-Benn menggunakan kekuatan dari gelang tersebut untuk menciptakan Linang, dan Kamala menggunakan gelang yang sama untuk mengaktifkan Monica.

Selain itu, kekuatan Captain Marvel adalah hasil paparan Space Rock. Jadi masuk akal jika energi dapat membantu memperbaiki pintu masuk yang tidak terkendali. Namun, Monica menyalakan api seperti benang yang menempel di sisi stasiun dan perlahan padam.

4. Dimana Monika?

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *