Berkaca dari Tragedi Nanie Darham, Dr Ekles Ingatkan Ini Sebelum Sedot Lemak

banner 468x60

JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan tanah air. Nanie Durham, aktris yang terkenal karena perannya dalam film Bride Falls, meninggal tak lama setelah operasi sedot lemak di klinik. Kepergiannya yang tiba-tiba kini menjadi fokus polisi yang menyelidiki kejadian tersebut.

Sedot lemak, atau sedot lemak, yang populer sebagai metode menghilangkan lemak dengan cepat, memiliki risiko. Lanjutkan, oke?

Dr. Ekles Senduk, ahli bedah plastik dan pemilik Klinik Ekles, mengatakan bahwa meskipun prosedur ini menjanjikan hasil yang cepat, namun bukan berarti tanpa potensi risiko. Ia menekankan pentingnya pemeriksaan pra operasi menyeluruh yang meliputi pemeriksaan fisik, laboratorium, dan penilaian kesehatan lainnya.

“Pasien yang sudah dinyatakan sehat baru bisa menjalani operasi,” ujarnya saat ditemui di Kabupaten Tebet, baru-baru ini.

Ia juga menekankan tanggung jawab dokter dan tim medis untuk mengikuti standar operasional prosedur yang berlaku dan tidak hanya fokus pada aspek materiil.

“Sebagai dokter, kita harus mengikuti SOP dengan benar, bukan hanya materinya saja,” ujarnya.

Menanggapi fenomena semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap sedot lemak, Dr. Ekles menyarankan calon pasien untuk lebih berhati-hati dalam memilih dokter dan klinik.

Ia menekankan pentingnya memeriksa kualifikasi dan izin praktik dokter bedah plastik, serta izin klinik untuk melakukan operasi.

Tragedi yang menimpa Nanie Durham mengingatkan masyarakat akan bahaya prosedur medis dan pentingnya kewaspadaan dalam memilih layanan kesehatan. Kami berharap kasus ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan standar prosedur medis, khususnya operasi sedot lemak. Nanie Darham Meninggal Saat Operasi Sedot Lemak, Polisi Implikasikan Polisi MKDKI telah menuntut Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia (MKDKI) atas kematian Nanie Darham yang diyakini akibat sedot lemak. goseo.id.co.id 5 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *