Bos Bhayangkara FC Buka Suara Terkait Transfer Witan Sulaeman dan Putu Gede

banner 468x60

goseo.id – Bhayangkara FC mengambil langkah sigap pada bursa transfer luar musim kompetisi Liga 1 2023/2024. Tak hanya pada posisi pemain asing, kekuatan lainnya juga ada pada pemain dalam negeri.

Langkah yang dilakukan The Guardian di bursa transfer masuk akal. Kami ingatkan, saat ini Bhayangkara Presisi Indonesia FC masih berada di papan bawah klasemen. Hanya sembilan poin yang dicetak dalam 19 pertandingan yang dimainkan.

Namun kudeta terjadi saat The Guardian menurunkan I Putu Gede Juni Antara dari Persib Bandung dan Witan Sulaeman dari Persija Jakarta.

Dimana kedua pemain tersebut merupakan pemain baru yang memperkuat Bhayangkara Presi Indonesia FC untuk menambah kekuatan di babak kedua.

General Manager Bhayangkara Presi Indonesia FC Sumardji menjelaskan, proses rekrutmen kedua pemain tersebut sudah sesuai prosedur. Putu misalnya menjelaskan kepada Sumardji bahwa pada awal kepindahannya, Persib, Putu, dan Bhayangkara sepakat bahwa bek kanan tersebut bisa didatangkan kembali oleh The Guardian jika diperlukan.

“Dari awal kepindahan Putu ke Persib, Bhayangkar, manajemen Persib, dan Putu sendiri sepakat, jika Putu ingin kembali ke Bhayangkar, Persib harus melepasnya,” kata Sumardji.

“Bukan hanya kami melepasnya, kami juga memberikan kompensasi kepada Bhayangkar atas keluarnya Putu ke Persib. Jadi kabar yang beredar soal kembalinya Putu ke Bhayangkar tanpa kompensasi adalah tidak benar,” ujarnya.

Selain Putu, Sumardji juga ingin mengklarifikasi kabar penandatanganan pinjaman Witan. Ia mencatat Macan Kemayoran, julukan Persia, lah yang menawarkan winger berusia 22 tahun itu kepada The Guardian.

“Kalau pinjaman Witan, Persia sendiri yang menawarkannya kepada kami. Faktanya, bukan hanya Witan saja, mereka menawarkan kami pemain lain. “Tapi pada akhirnya kami hanya meminjam Witan,” kata Sumardji.

“Kalau pinjaman Witan, biaya yang kami keluarkan sangat besar. Oleh karena itu, semua proses pelepasan dengan skema apapun pasti ada kompensasinya. “Tidak benar jika hanya diungkit-ungkit,” lanjutnya.

Memang kehadiran Putu dan Witan melengkapi beberapa pemain baru di Bhayangkara Presisi Indonsia FC. Di sektor pemain asing, The Guardian mendatangkan Zulfahmi Arifin asal Singapura dan George Black Wood pemain asal Australia. Sedangkan untuk pemain lokal, The Guardian mendatangkan Arif Satria dari FC Rans Nusantara.

Rencananya masih ada beberapa pemain dalam dan luar negeri yang akan diresmikan Bhayangkara Presi Indonesia FC. Semua didatangkan untuk memperkuat posisi The Guardian agar terhindar dari degradasi. Victor Igbonefo ingin Persib Bandung kembali meraih kemenangan. Bek Persib Victor Igbonefo mengatakan timnya bekerja keras untuk meraih tiga poin melawan PSM. goseo.id.co.id 5 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *