Buka Peluang untuk Mahasiswa: Export Startup Matchup Seri ke-2 Mulai Menerima Pendaftaran

banner 468x60

JAKARTA – Keberhasilan Amelia Desta dari Universitas Gendarel Sodirman dan Kevin Fung dari veteran UPN Jawa Timur dalam Seri Kompetisi Kewirausahaan Ekspor 2023 menarik banyak perhatian. Mereka dipasangkan dalam tim ekspor baru “Mecca by Sarah” dan sama-sama meraih juara pertama dalam kompetisi yang bertujuan mencari eksportir muda berbakat.

Dalam keterangan tertulisnya, Dr. Handito Giovono, Kepala Sekolah Ekspor Nasional, mengungkapkan perasaan dan kebanggaannya. Bukan hanya atas prestasi yang diraih, namun juga atas etos kerja tim, kerendahan hati serta mengajak para finalis lain untuk berkolaborasi demi meningkatkan keluaran generasi muda. Ia menekankan salah satu isi utama Akademi Ekspor yaitu “menjadi eksportir yang baik” yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan menjadi eksportir yang berkarakter khas Indonesia. Scroll terus ya?

Menurut Dr. Handito, untuk menjadi eksportir Indonesia masa depan, adalah mencetak generasi muda nasionalis global yang mencintai tanah airnya dan berwawasan global. Tim “All by Meka” mengembangkan produk ekspor kreatif berupa eco-print fashion kontemporer Indonesia yang sukses dijual di Singapura.

Lembaga Ekspor berkomitmen mewujudkan visi Indonesia sebagai negara pengekspor terkemuka di dunia. Program kemitraan nasional untuk menciptakan 500.000 eksportir baru pada tahun 2030, bekerja sama dengan lima asosiasi perdagangan, diluncurkan pada 17 Februari 2021, dengan dukungan Kedin dan Appindo. Sekolah Ekspor juga melaksanakan berbagai program strategis antara lain Pencocokan Kewirausahaan Ekspor dan Program Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Penerimaan nasional semester ganjil 2023/2024 akan dimulai pada 14 Agustus 2023, dengan total 1.000 mahasiswa dari lebih 150 perguruan tinggi di Indonesia mengikuti Exit School dan Digital Exit Independent Studies di Rakore.

Dalam rangkaian pengembangan keberlanjutan, Export School dan Lacor bersama Erbe National Startup telah mengumumkan penyelenggaraan Kompetisi Startup Ekspor seri kedua yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Lahir ASEAN pada tanggal 8 Agustus 2023. Bertemakan “Ekspor Berkelanjutan, Indonesia Lebih Baik”, pendaftaran dibuka pada 14 Agustus 2023, dan terbuka bagi mahasiswa peserta program kampus merdeka di seluruh Indonesia.

Melalui keterangan tertulisnya, Dr. Hendito Jowono kembali menekankan pentingnya memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada generasi muda untuk menjadi eksportir baru Indonesia, sehingga ekspor dapat menjadikan Indonesia lebih baik. Irjen Martins Hukom Pimpin BNN: Tak Mudah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Irjen Pol Martins Hukom pada Jumat, 8 Desember 2023 sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). goseo.id.co.id 8 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *