Bukan Karat, Ini Tanggapan AHM Soal Keluhan Motor Honda

banner 468x60

Cikarang – PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini, Rabu 23 Agustus 2023, selaku Agen Pemegang Merek Honda Indonesia resmi menanggapi keluhan konsumen yang beredar di media sosial belakangan ini.

Corporate Communications Director Astra Honda Motor Ahmad Muhibuddin menjelaskan, keluhan yang banyak dialami masyarakat saat ini, seperti bintik kuning pada las sepeda motor, bukan karat dan tidak berbahaya.

“Di pasar saat ini, beberapa konsumen mengeluhkan bintik kuning yang terlihat pada mobil baru Honda. Kami ingin memberi tahu Anda bahwa itu adalah lapisan garam,” katanya. Dijelaskan pada Rabu 23 Agustus 2023 di AHM Driving Safety Training Center di Cikarang dikutip goseo.id Otomotiv.

Muhibuddin juga mengatakan, pihaknya senantiasa melakukan uji kualitas dan lolos uji ketat terhadap mobil baru yang dikirim ke konsumen.

“Kami menguji kualitas setiap produk yang kami kirim ke konsumen dan telah melewati pengujian yang ketat, karena kualitas adalah yang terpenting untuk dapat mendampingi konsumen kami dengan aman dan nyaman.”

Pelanggan Honda dapat yakin bahwa ini bukan karat. “Hal ini untuk meminimalisir perubahan bentuk dan tidak mempengaruhi keselamatan atau kenyamanan konsumen,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Technical Service Arm AHM, Subhanto, memaparkan tentang silikat yang dianggap konsumen sebagai karat.

“Ini merupakan lapisan silikon yang diperlukan pada saat pengelasan. Hal ini dimaksudkan agar proses pengelasan lebih sempurna dan meminimalkan deformasi dan perubahan bentuk,” jelasnya.

“Silikat merupakan salah satu unsur kimia dalam tabel Si, dari segi prareaksi disebut silikon. Tidak dapat melekat pada proses pengecatan ini secara elektrolisis, dan pigmen tidak dapat menempel pada lapisan silikon,” ujarnya menambahkan.

Selanjutnya Subhan mengatakan silikon ini untuk melindungi dari kontaminasi oksigen, meningkatkan fluiditas dan kemudahan leleh, serta membuat hasil pengelasan lebih sempurna dan bersih.

Jika Anda telah membeli sepeda motor Honda, silakan ajukan keluhan terkait sepeda motor Anda dengan mengunjungi bengkel Honda terdekat atau menghubungi call center kami.

“Jika Anda mempunyai keluhan mengenai sepeda motor, silakan menghubungi bengkel Honda setempat atau call center kami. Kami langsung memeriksa setiap sepeda motor yang bermasalah dan memeriksa titik kuning. Daftar fakta pemberian gratis ratusan sepeda motor kepada kepala desa oleh Walikota Semarang goseo.id.co.id diklaim pada Mei 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *