Bus Canggih Hino Siap Menyusuri Jalur Berliku Sumatera

banner 468x60

Bengkulu, 6 November 2023 – PT Hino Motors Sales Indonesia menyerahkan dua unit bus Hino RM 280 ABS kepada PT Putra Simalungun Atas (PO Putra Simas), pekan lalu di Bengkulu.

Bus-bus ini akan digunakan untuk melayani rute Medan – Bengkulu yang medannya sangat terjal.

Bus Hino RM 280 ABS merupakan bus yang dirancang khusus untuk melintasi Pulau Sumatera. Bus ini memiliki mesin 6 silinder yang bertenaga dan tangguh, serta dilengkapi dengan sistem kontrol overheat (OCS) untuk mencegah ledakan mesin.

Selain itu, mobil ini memiliki suspensi yang nyaman untuk perjalanan jauh serta fitur keselamatan yang lengkap seperti ABS alias Anti-lock Braking System.

Chief Operating Officer – Direktur HMSI, Santiko Wardoyo mengaku sangat senang bisa menyerahkan 2 unit bus Hino RM 280 ABS kepada PO. putra Simais.

“Kami yakin bus ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi penumpangnya,” ujarnya, seperti dikutip goseo.id Otomotif dalam keterangan resmi.

Dengan bertambahnya 2 bus Hino RM 280 ABS ini, PO Putra Simas kini menjadi perusahaan bus pertama di Bengkulu yang menggunakan bus Hino RM 280 ABS di Bengkulu.

Bus Hino RM 280 ABS merupakan model terbaru Hino di lini Euro4. Model ini menyumbang lebih dari 50 persen penjualan Hino Bus dibandingkan model lainnya.

Selain itu, bus RM 280 ABS juga mendominasi pangsa pasar bus di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa yang mencapai 65 persen, sehingga memperkuat posisi Hino sebagai market leader bus medium di Tanah Air.

Pengiriman 2 unit bus Hino RM 280 ABS merupakan langkah strategis Hino untuk memperkuat posisinya di pasar bus Indonesia. Jalur TransJakarta Kalideres-Bandara Soeta tetap digratiskan hingga akhir tahun 2023. Direktur Utama Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, program TransJakarta gratis jalur Bandara Kalideres-Soeta masih dalam tahap uji coba. goseo.id.co.id 7 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *