Calon ASN IPDN Terima Pembekalan Sebelum Bertugas di Daerah Masing-Masing

banner 468x60

BANDUNG – Gedung Balarung Rudini Kampus IPDN Jatinangar menjadi saksi Leadership Hour yang dihadiri oleh Rektor IPDN Dr. Dr. Hadi Prabowo, M.M., bersama pimpinan dan civitas akademika IPDN. Kegiatan ini diberikan kepada 1.627 calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik Wakil Presiden RI pada 27 Juli 2023.

Pada kesempatan ini, Kabag Administrasi Hukum, Kepegawaian dan Organisasi Humas. H. Arief M. Edie, M.Si mengatakan, kegiatan jam kepemimpinan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan IPDN menjelang serah terima lulusan ASN yang ditunjuk di wilayah yang akan mereka kerjakan. Arif M. Diungkapkan AD, Rektor IPDN dalam pembekalan ini telah menginstruksikan para calon ASN mengenai mekanisme tugas yang akan dilaksanakan di tempat tugasnya masing-masing. Lanjutkan, oke?

Menariknya, para lulusan ASN ini merupakan generasi milenial yang diharapkan mampu menerapkan teknologi dalam pekerjaannya dan memungkinkan persaingan yang kuat. Rektor IPDN meninggalkan pesan penting bagi mereka untuk bersaing di era global yang semakin kompleks.

Arif M. AD juga menegaskan, setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), para calon ASN ini akan disebar ke wilayah tempatnya bekerja. Namun sebelumnya, mereka harus menjalani magang sebagai calon pegawai negeri sipil (PNS) selama 1 tahun. Ditegaskannya, lulusan IPDN harus memahami dan mampu beradaptasi dengan kearifan lokal dan sistem di wilayah kerjanya.

“Saya berharap mereka bisa lebih mengenal daerahnya, memahami kearifan lokal, dan memahami mekanismenya. Mereka perlu mempersiapkan diri dari sekarang, agar nantinya setelah bekerja bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi pimpinan daerah dan pemerintah di mana mereka ditugaskan,” ujarnya. . kata Arif MD.

Selanjutnya Arif M. Eddy mengungkapkan PNS muda diharapkan memiliki kemampuan cepat beradaptasi, mentaati kebijakan, aspek menguasai ideologi, teknologi informasi serta menjaga integritas, disiplin, loyalitas, dedikasi, kemandirian dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

“Mereka harus memahami tugas pokok dan rencana pembangunan daerah, mengembangkan kerja sama, inovasi, kreativitas dan tanggap. Tunjukkan kredibilitas sebagai calon IPDN yang mampu menciptakan kesuksesan, memunculkan ide-ide agar tugas dan pelayanan cepat terlaksana kepada masyarakat, ” dia menambahkan.

Selain itu, Arif MD dan rekan media juga mengunjungi fasilitas Stadion IPDN pada kesempatan yang sama. Hal ini terkait dengan rencana Fédération Internationale de Football Association (FIFA) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berencana menjadikan Stadion Sepak Bola IPDN sebagai tempat latihan peserta Piala Dunia U-17.

Arif M. Eddy mengatakan, stadion tersebut akan digunakan sebagai tempat latihan peserta Piala Dunia U-17, oleh karena itu IPDN menjaga sarana dan prasarana dalam kondisi baik untuk mendukung rencana tersebut.

Kegiatan Leadership Hour ini diharapkan dapat memberikan bekal dan bekal yang kuat bagi lulusan ASN untuk menjalankan tugasnya dengan baik serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan pemerintah daerah setelah menerima penghargaan tersebut. Harapannya, generasi milenial ini mampu menjadi ASN yang berkualitas dan mampu menghadapi tantangan zaman dengan lebih efisien. Ketua DKPP: ​​Birokrasi di pihak pemilih memberi sinyal bahaya mengancam demokrasi. Ketua DKPP ini mengatakan, jika ada oknum birokrasi yang memihak calon, itu merupakan tanda bahaya yang mengancam sistem demokrasi dan tidak boleh dibiarkan. goseo.id.co.id 6 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *