Dampingi Jokowi, Menpora Dito Teken MoU Bidang Olahraga dengan Arab Saudi

banner 468x60

goseo.id – Dito Ariyotadjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), didampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Istana Al-Yamamah di Riyadh, Arab Saudi, Kamis, 19 Oktober 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi bertemu dengan Mohammed bin Salman Al-Saud, Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi (KAS).

Tiba sekitar pukul 14.00 WIB, Presiden tiba di halaman depan Istana Al-Yamamah dan diterima secara resmi oleh Perdana Menteri Arab Saudi, setelah itu dilanjutkan menuju podium kehormatan. Prosesi penyambutan dilanjutkan dengan nyanyian nasional kedua negara.

Kedua pemimpin kemudian menuju lobi Istana untuk memperkenalkan delegasi masing-masing negara.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Arab Saudi melakukan pertemuan bilateral di ruang pertemuan Istana Al Yamamah. Usai pertemuan bilateral, Presiden Jokowi menghadiri jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh Perdana Menteri Arab Saudi.

Rangkaian pertemuan ini diakhiri dengan penandatanganan serangkaian Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemerintah Indonesia dan KAS, yang dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Arab Saudi. Kerja sama yang ditandatangani juga mencakup bidang pemuda dan olahraga.

Bagi pemuda, hal ini termasuk program pertukaran pemuda antara kedua negara, promosi kegiatan pemuda, promosi kerjasama antar organisasi pemuda, pertukaran pengetahuan dan pengalaman melalui konferensi regional, nasional dan internasional, simposium dan seminar.

Sedangkan di bidang olahraga, antara lain saling kunjung pejabat pemerintah, atlet, pelatih, pakar dan peneliti olahraga, promosi kerja sama di bidang kedokteran olahraga, tindakan anti doping, olahraga untuk semua, olahraga untuk penyandang disabilitas, pelaksana Adalah. Ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang olah raga, olah raga tradisional dan industri olah raga.

Delegasi Indonesia yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Eric Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul. Aziz Ahmed dan Direktur Jenderal Aspasaf Kementerian Luar Negeri Abdul Qadir Jailani.

Sementara itu, dari Kerajaan Arab Saudi turut serta Menteri Pertahanan Arab Saudi Khalid bin Salman Al-Saud, Menteri Olahraga Arab Saudi Abdulaziz bin Turki Al Faisal Al Saud, Menteri Luar Negeri Arab Saudi Faisal bin Farhan Al-Saud. , Menteri Kebudayaan Arab Saudi Badr bin Farhan Al-Saud, Menteri Keuangan Arab Saudi Muhammad Abdullah Al-Jadaan dan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Abdulaziz Al-Falih. Investasi Luar Jawa 52 Persen, Jokowi: Harus Lebih Besar, Realisasi Investasi Luar Jawa Mencapai 52 Persen, Sementara Investasi di Pulau Jawa Baru 48 Persen. goseo.id.co.id 7 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *