Didukung China, Mesir Sukses Luncurkan Satelit MisrSat 2

banner 468x60

JAKARTA – Badan antariksa Mesir sukses meluncurkan satelit EgyptSat 2 hasil kerja sama dengan China. Misi satelit ini adalah untuk mengembangkan sektor pertanian, mengeksplorasi sumber daya mineral, mengidentifikasi sumber air permukaan dan mempelajari dampak perubahan iklim terhadap lingkungan.

Peluncuran tersebut dilakukan dalam rangka kemitraan strategis antara pemerintah Mesir dan Tiongkok, serta kerja sama yang produktif dan konstruktif antara kedua negara sahabat, tulis Badan Antariksa Mesir, seperti dikutip ArabNews, Selasa (5/ 12/2019). 2023) ” ,

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Satelit MisrSat 2 dibangun oleh sekelompok insinyur Mesir bekerja sama dengan para ahli Tiongkok di Pusat Perakitan, Integrasi, dan Pengujian Satelit EGSA.

EGSA merupakan fasilitas luar angkasa terbesar di kawasan Afrika dan Timur Tengah, yang dibangun dalam kerangka kemitraan strategis kedua negara.

Fasilitas ini berkontribusi terhadap pengembangan peran utama negara dengan menyediakan program pelatihan yang bertujuan untuk mendukung perekonomian Mesir dan mempersiapkan personel khusus untuk benua Afrika dan Timur Tengah, serta menyediakan data spasial.

Badan Antariksa Mesir mengatakan peluncuran EgyptSat 2 merupakan tonggak sejarah kerja sama Mesir-China, khususnya di bidang teknologi luar angkasa.

Badan Antariksa Mesir didirikan pada tahun 2018 dan bertujuan untuk membangun dan meluncurkan satelit dari wilayah Mesir.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *