Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

banner 468x60

goseo.id Lifestyle – Menurunkan berat badan tentu bukan perkara mudah. Hal ini karena tidak semua orang bisa selalu melakukannya. Menurut laman Webmd.com, ada pola makan sehat yang bisa Anda ikuti untuk memiliki bentuk tubuh ideal. Yakni dengan mengonsumsi makanan tinggi protein. Jadi apa itu?

Mengonsumsi makanan tinggi protein dapat membantu mengendalikan rasa lapar, sehingga membantu menurunkan berat badan. Anda dapat mencoba menambahkan protein ekstra ke dalam makanan Anda. Beri diri Anda waktu seminggu, tingkatkan protein secara bertahap.

Ingat, kalori tetap dihitung. Anda pasti ingin membuat pilihan yang baik saat memilih protein Anda. Jika Anda berencana menambahkan banyak protein ke dalam makanan Anda, atau jika Anda menderita penyakit hati atau ginjal, konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Sumber protein terbaik

Pilihlah sumber protein yang kaya nutrisi serta rendah lemak jenuh dan kalori, seperti: daging tanpa lemak, seafood, kacang-kacangan, kedelai, produk susu rendah lemak, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Tentu saja, ada baiknya mengganti makanan berprotein. Misalnya, Anda bisa mengonsumsi salmon atau ikan lain yang kaya omega-3, kacang-kacangan atau lentil yang kaya serat dan protein, kenari dalam salad, atau kacang-kacangan dalam oatmeal.

Berapa banyak protein yang Anda dapatkan? Berikut jumlah gram protein dalam makanan ini: 1/2 cangkir keju cottage rendah lemak: 12,4g 3 ons tahu, keras: 9g 1/2 cangkir lentil matang: 9g 2 sendok teh selai kacang alami (7g) atau selai almond ( 6,7g) 3 ons dada ayam tanpa kulit: 26g 3 ons fillet ikan (tergantung jenis ikannya): 17-20g 1 ons keju provolone: ​​7g 1/2 cangkir kacang matang: 7.7g 1 ons almond: 6g 1 telur besar : 6g 4 ons yogurt rendah lemak: 6g 4 ons susu kedelai: 3,5g 4 ons susu rendah lemak: 4g

Lemak dan karbohidrat

Saat Anda menambahkan protein ke dalam pola makan Anda, Anda juga harus memberikan “karbohidrat cerdas” seperti beberapa hal berikut ini. Buah-buahan Sayuran Biji-bijian utuh Kacang-kacangan dan polong-polongan (keduanya juga mengandung protein) Susu rendah lemak dan yogurt (keduanya mengandung protein)

Anda juga bisa mencoba lemak sehat seperti berikut ini; Kacang-kacangan dan Kacang-kacangan Kacang Alami Biji Zaitun Minyak Zaitun Extra Virgin dan Minyak Canola Alpukat Ikan

Untuk membantu mengatur nafsu makan, Anda juga sebaiknya membagi kalori harian menjadi empat atau lima porsi kecil atau camilan. Kampanye untuk mendorong masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat melalui diskusi seputar pola makan dan olah raga, Get Active yang dilengkapi dengan sesi berbagi pola makan dan Sirka yang memberikan wawasan tentang nutrisi serta pola makan dan olah raga yang sehat. goseo.id.co.id 3 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *