Direktur Utama PNM Arief Mulyadi Masuk Jajaran Top 100 CEO 2023

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – CEO Pramodalan Nasional Madani (PNM) Arif Muladi menerima Top 100 CEO Award 2023 oleh Infobank Media Group pada Selasa (5/11/20230) di Four Seasons Hotel Jakarta. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Infobank atas kerja kerasnya yang dinilai berhasil meningkatkan dan meningkatkan kinerja bisnis PNM.

Infobank mencantumkan ribuan nama CEO yang memiliki rekam jejak dalam menerapkan ide dan inisiatif untuk memajukan perusahaan. Ada ribuan nama di database Infobank, telah dipilih 100 CEO yang dianggap sebagai pengguna terbaik. Jika dihitung, jumlah tersebut meningkat 15,6 persen dibandingkan Desember 2022 yang hanya terdaftar 12,8 juta pelanggan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ini tahun kedua Infobank memberikan penghargaan kepada kami. Saya rasa ini bukan penghargaan untuk saya, tapi untuk 6.050 kabupaten, 434 kabupaten/kota, dan 35 provinsi. Ini hasilnya Setidaknya akan memberikan kita semua insentif tambahan untuk terus berkarya dan berkembang bersama keluarga besar PNM. “Jika kita berkembang maka akan semakin banyak masyarakat yang terlayani dan dapat memanfaatkan kemampuan produktif yang dimiliki.”

Arif menjelaskan, dengan pembiayaan terhadap 14,8 juta nasabah, dapat dijelaskan bahwa PNM merupakan lembaga kredit grup terbesar di dunia. Konsep tanggung jawab bersama pada program Macar yang diterapkan PNM diyakini dapat mengurangi kredit bermasalah dan menjadi bagian mitigasi risiko.

Karena dalam proses tanggung jawab bersama terciptalah perangkat keselamatan dan jaminan sosial. Terlihat jelas bahwa tingkat kredit bermasalah (NPL) dari kredit bermasalah masih sangat rendah yaitu 0,5 persen dari tingkat bruto.

Mereka kita dorong untuk saling tolong-menolong dalam usahanya. Kalau ada di antara mereka yang usahanya kurang berkembang, teman-temannya akan membantu,” jelas Arif. T.” untuk memikul tanggung jawab mereka yang kurang maju.”

Salah satu strateginya adalah dengan memberdayakan masyarakat dan mengajak mereka membuka rekening tabungan BRI. “Kemudian proses transaksi keuangan yang kami berikan kini 97 persen gratis,” jelasnya. Namun, masih ada beberapa di daerah terpencil yang masih kami bayar.” Ketua Infobank Media Group Ako B. Sapriato juga memuji keberhasilan Arif dalam mentransformasikan siklus bisnis perusahaan.

“Pemimpin tercipta karena krisis, tidak pernah ada pemimpin yang langsung sukses. Malah saya banyak belajar, ada anak seorang pemegang saham yang luar biasa, dia langsung jadi manajer utama dan dia berangkat dari bawah.” Perlu kita berikan perhatian khusus kepada mereka, suatu saat mereka akan menginspirasi kita semua,” kata Eco B. Supriato, Selasa (5/12/2023).

Perlu diketahui, Arif Ghalib menjabat Direktur Jenderal PNM sejak tahun 2018 dan kini menjabat untuk periode kedua.

Sebelumnya, pria lulusan Magister Kajian Strategi Ketahanan Nasional Universitas Indonesia (UI) ini menjabat sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM. Arif bergabung dengan PNM sejak 1999.

Pria yang memulai karir profesionalnya sebagai bankir di Noosa International Bank pada tahun 1994 ini banyak mengisi posisi penting dan strategis di PNM. Di bawah kepemimpinannya, PNM tumbuh dan meraih banyak prestasi gemilang.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *