Disangka Bintang, Benda Misterius Diduga UFO Muncul di Langit Inggris

banner 468x60

JAKARTA – Sebuah benda asing terlihat di sebuah kota kecil di Inggris. Dia tampak seperti bintang. Pengumuman tersebut terlihat di kawasan Stockport Manchester, Inggris pada pekan ini.

Sebuah benda yang sering disebut dengan TicTac tampak bersinar dari dapur rumah seorang wanita. Ternyata ada warga lain yang melaporkan penampakan serupa dalam dua bulan terakhir.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Karen Brown, dari Stockport, sedang melihat ke luar jendela dapurnya ketika dia melihat UFO. Dia memotret objek tersebut dengan kameranya. “Saya sedang melihat ke luar jendela dapur dan melihat apa yang saya pikir adalah bintang,” kata Brown kepada Daily Mail, Sabtu (30/12/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bentuknya bulat dengan lingkaran kecil di sekeliling tepi luarnya. Namun saat ditangkap kamera, bentuknya berubah.

Gambar-gambar ini menunjukkan benda putih panjang, terang, seperti permen di atas pepohonan pada malam tanggal 6 September. UFO serupa terlihat lagi oleh warga Stockport lainnya pada bulan berikutnya.

Para ahli tertarik dengan kehadiran entitas udara yang menyerupai UFO Tic Tac yang terlihat pada tahun 2004. Pada bulan September, warga Stockport lainnya yang memilih untuk tidak disebutkan namanya melihat dua benda aneh di langit malam.

Ia menggambarkan benda-benda yang melayang di langit berbentuk persegi atau segitiga. Tampilannya kurang jelas dan berubah bentuk. Sementara itu, benda berwarna putih lainnya yang jauh lebih terang dan berbentuk seperti Tic Tac terus muncul dan menghilang. Belum jelas apakah Tic Tac yang dilihat oleh dua orang berbeda di kota yang sama berasal dari fasilitas yang sama.

Dewan Penasihat Media Pertahanan dan Keamanan (DSMA) menjawab bahwa masalah tersebut adalah tanggung jawab Badan Antariksa Inggris. Nick Pope, pakar UFO yang sebelumnya bekerja di Kementerian Pertahanan Inggris, mengatakan kehadiran benda berbentuk Tic Tac di langit Inggris itu menarik. “Setiap penyebutan benda berbentuk Tic Tac yang melakukan manuver tidak biasa sangatlah menarik mengingat Angkatan Laut AS pernah melihat benda seperti itu,” kata Pope.

Peneliti UFO asal Inggris lainnya, Philip Mantle, meyakinkan bahwa gambar objek tersebut bukanlah pesawat atau drone. “Sebenarnya itu adalah cahaya jauh dan bentuknya memanjang yang disebabkan oleh tangan fotografer yang tidak menentu. Mengapa dua orang dalam dua bulan berturut-turut melihat hal yang sama? Mungkin pesawat seharusnya lepas landas pada waktu tertentu dan ini adalah miliknya. jalur penerbangannya,” kata Cloak.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *