Diterpa Kabar Tak Sedap saat Manchester United Melawan Newcastle, Ten Hag Minta Tak Dibesar-Besarkan

banner 468x60

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali menelan pil pahit. Akhir pekan lalu, MU kalah 0-1 saat menjamu Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Selain kekalahan, ada pula kabar buruk soal stabilitas tim Setan Merah.

Pada laga di St James Park, pelatih MU Erik ten Hag mengejutkan Anthony Martial masuk starting line-up. Sayangnya, penampilan aktor asal Prancis itu mengecewakan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Alhasil, Ten Hag langsung menariknya keluar pada menit ke-61, digantikan oleh striker Rasmus Hojlund. Perubahan ini terjadi tak lama setelah Newcastle mencetak gol melalui Anthony. Gordon tidak bertahan lama.

Ten Hag diketahui sempat terlibat adu mulut dengan Martial pada babak pertama laga MU melawan The Magpies.Ten Hag mengaku ‘marah’ pada Martial.

Namun Ten Hag menegaskan tidak ada masalah. Dengan adanya Martial, menurutnya, ia hanya mengungkapkan kekesalannya kepada tim karena usaha yang mereka lakukan.

“Ini bukan tentang Anthony Martial, ini tentang tim. Saya mencoba memberdayakan tim dan mencoba mendapatkan reaksi dari tim sekarang. Seperti yang Anda lihat, kita sedang melalui masa-masa sulit. Dan ketika Anda menjadi pelatih, Anda harus lebih agresif. Ini normal,” kata Ten Haak.

Kekalahan Newcastle membuat posisi Ten Hag semakin tertekan. Pasalnya MU masih terancam tersingkir lebih awal dari Liga Champions. Pekan lalu mereka tak mampu mengalahkan Galatasaray dan harus bermain imbang 3-3, meski beberapa kali sempat unggul terlebih dahulu.

Hasil imbang ini menempatkan MU di Grup B untuk lolos ke babak sistem gugur. Mereka harus mengalahkan Bayern Munich di laga terakhir sembari berharap duel FC Copenhagen dengan Galatasaray tidak membuahkan hasil.

Di klasemen Liga Inggris, MU masih terpuruk, mereka saat ini berada di peringkat 7 dengan total poin 24. MU tertinggal lima poin dari Aston Villa yang secara mengejutkan berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris.

Laga selanjutnya, MU dan Ten Hag menanti pertandingan. Mereka akan menjamu Chelsea di Stamford Bridge. The Blues baru saja mengalahkan Brighton & Hove Albion.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *