Dituduh Menggelapkan Dana Bayaran Artis, Yadi Sembako: Saya Diperintahkan dan Diarahkan

banner 468x60

JAKARTA – Sebuah event organizer (EO) baru-baru ini melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan uang ratusan juta rupiah kepada Yadi Sembako. Yadi Sembako dikabarkan bukan satu-satunya yang bertemu dengan Gus Anom, tokoh agama asal Kota Surabaya. Laporan tersebut disampaikan ke Polres Metro Tangsel pada 19 September 2023.

Yadi Sembako akhirnya mengklarifikasi apa yang menimpanya. Ia menjelaskan kronologis kenapa namanya dan nama Gus Anom tercantum dalam bukti pembayaran yang menyebutkan EO harus membayar penuh untuk menyewa jasanya.

Yadi Sembako mengenal Gus Anom sejak 2019, kedekatan mereka akhirnya berujung pada urusan bisnis dan Gus Anom menunjuk Yadi Sembako sebagai pengelola PT Gudang Artis. Pada tanggal 26 Agustus, sebuah perusahaan hiburan ingin mengadakan acara dan menggunakan layanan EO. Sebagai komisaris, Gus Anom berjanji akan menanggung seluruh biaya yang diperlukan, termasuk dana untuk membayar bintang tamu.

“Gus Anom janji akan ada investor yang mau membiayai, jadi saya hubungi teman artis karena teman saya kasih tahu harganya. Saya juga lihat Yadi Sembako dan ada yang mau pembayaran H-1.” kata Yadi Sembako pada Kamis 23 November 2023 mengutip YouTube Kasi Solusi.

Sehari sebelum acara, banyak tagihan yang masuk, namun uang yang dijanjikan Gus Anom belum juga sampai. Oleh karena itu, sebagai jaminan, Gus Anom dan Yadi Sembako memberikan cek kepada EO sebesar Rp 250 juta. Ada tanda tangan Yadi Sembako dan Gus Anom selaku penanggung jawab.

“Nah, karena saya direktur, saya punya tanda tangan sendiri. Sebagai komisaris, tanda tangan saya juga dicentang, surat perjanjian bukan perjanjian, surat tentang pelaksanaan suatu acara ada di tanda tangan saya, ada. saksi di pihak saya, Gus Anom juga,” jelasnya.

Meski uang yang dijanjikan dari investor tidak dibayarkan pada hari itu, namun acara tetap berjalan. Gus Anom pun menitipkan mobil mewahnya sebagai jaminan pembayaran. Namun setelah acara usai, Gus Anom langsung berlari pulang dan meninggalkan Yadi membawa makanan. Akibatnya, komedian bertanggung jawab atas sisa acara, termasuk pembayaran.

Setelah Yadi Sembako, salah satu tokoh penting di perusahaan yang ia dirikan, ditunjuk sebagai penanggung jawab, ia terpaksa menandatangani surat lagi yang menuduhnya melakukan penipuan dan penggelapan.

Yadi Sembako mengaku tak berniat menyudutkan siapa pun dengan mengungkap cerita tersebut. Dia hanya ingin masyarakat mengetahui kebenaran mengapa namanya masuk dalam laporan polisi.

“Saya tidak ingin menyudutkan siapa pun di sini, baik EO maupun Gus Anom sebagai komisaris. Ini Yadi Sembako, tapi ceknya waktu itu bisa saja seperti ini. Semua yang memerintahkan dan mengarahkan saya, maka saya tandatangani.” , katanya. Raffi Ahmad kembali mengadakan festival olahraga dan mempromosikan banyak artis Raffi Ahmad sangat antusias dalam memajukan dunia olahraga tanah air. Rupanya, ia kerap mengadakan acara olahraga yang belakangan ini sedang viral. goseo.id.co.id 8 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *