Dokter Bagikan Daftar Makanan yang Sering Dikira Sehat, Namun Sebenarnya Tidak

banner 468x60

goseo.id Lifestyle – Seorang profesional medis yang berbasis di California dengan akun TikTok populer membagikan video viral tentang 5 makanan yang dianggap sehat oleh banyak orang, dan buah-buahan termasuk dalam daftarnya.

Dari “perspektif resistensi insulin,” dokter mengatakan buah dan jus buah “jelas merupakan ancaman kesehatan.”

“Tahukah Anda bahwa beberapa jus mengandung gula sebanyak sekaleng soda?” Dr. kata Brown dalam klip yang diposting pada 28 November 2023 di TikTok miliknya telah dilihat lebih dari 1 juta kali. Jus buah juga memiliki lebih sedikit serat dibandingkan makan buah utuh, namun buah bukanlah pilihan yang aman, katanya.

“Buah-buahan saat ini, bahkan sayur-sayuran saat ini, tidak seperti yang ada di alam,” lanjutnya. Sebagian besar berukuran kecil, berserat dan tidak terlalu manis, tetapi buah masa kini sungguh gila. Mereka dirancang berukuran besar, manis, dan rendah serat, yang semuanya memengaruhi kadar gula darah kita.

Meskipun penelitian terbaru menunjukkan bahwa pertanian telah kehilangan sebagian nilai gizinya, bukan berarti Anda harus berhenti mengonsumsi buah.

Meskipun Dr. Meskipun Brown mengatakan buah-buahan tertentu, seperti “mangga, nanas, pisang, dan anggur”, harus “dianggap manis”, Pedoman Diet untuk Orang Amerika tahun 2020-2025 menyerukan orang dewasa untuk mengonsumsi sekitar 2 cangkir buah per hari.

Berikutnya adalah susu yang disukai para vegan, susu oat.

Dr Brown menolak tingginya jumlah karbohidrat dan gula, belum lagi bahan pengawet, pengemulsi, dan pengental yang ditemukan dalam susu oat.

Ia menyoroti susu Oatley yang terkenal, “Susu oat asli dari merek ini hanya mengandung 16 gram karbohidrat, 7 gram gula, dan 2 gram serat per cangkir standar. Namun, kaya akan vitamin dan mineral.

Meskipun oat adalah makanan rendah glisemik, beberapa jenis oat, terutama yang mengandung tambahan gula, tidak cocok untuk orang yang memantau gula darahnya.

Meski merupakan sumber serat yang baik, Dr. Brown merekomendasikan untuk menghindari varietas oat beraroma dan memilih potongan baja.

Terakhir, dia memperingatkan untuk tidak makan kue atau kue. Kandungan kalori yang rendah pada camilan ini memang menarik, namun kurang serat dan tinggi karbohidrat, kata Dr. Berwarna coklat berani.

Kecuali jika pelaku diet menambahkan mentega atau selai kacang di atasnya untuk mendapatkan protein atau lemak, sulit untuk “puas” saat makan nasi.

Meski ada beberapa pengguna media sosial yang tidak sependapat dengannya, Dr. Brown menekankan bahwa menurut pendapatnya, orang boleh “makan segala sesuatu dalam jumlah sedang”, dan berharap dapat meningkatkan kesadaran akan energi metabolisme makanan tertentu.

Dia juga menawarkan pilihan seperti almond atau santan tanpa pemanis, makan buah utuh sebagai pengganti jus buah, mengganti yogurt kelapa biasa dengan oatmeal atau remah roti dengan batang seledri.

“Saya ingin mengedukasi masyarakat tentang dampak makanan ‘sehat’ tertentu terhadap kesehatan pencernaan,” tulisnya. “Kamu masih bisa makan, tapi hati-hati.” Minyak dedak dikatakan lebih sehat dibandingkan minyak goreng biasa, benarkah? Berikut penjelasan ahli gizi. Minyak nabati atau minyak goreng, seperti yang biasa dikenal di Indonesia, memegang peranan penting dalam memasak dan konsumsi makanan sehari-hari. goseo.id.co.id 8 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *