Doni Monardo Meninggal Dunia, Andika Perkasa: Beliau Sosok dengan Prestasi Luar Biasa

banner 468x60

Liputan6.com, Jakarta Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen. Jenderal (Purn) Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu, 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB.

Bagi yang mengenal Doni, banyak yang mengingatnya sebagai sosok yang spesial.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Andika Perkasa, mantan Panglima TNI (Purn), di Jakarta, dilansir Antara, mengatakan, “Mas Doni orangnya unik, punya prestasi istimewa, jadi masih menjabat”.

Andika merasa rindu dengan purnawirawan militer yang menjabat Komandan Pasukan Keamanan Presiden (Danpaspampres) itu.

Ya, kami kalah, sebagai rekan yang pensiun, kata Andika.

Andika mengatakan Doni Monardo yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Dewan Perlawanan Nasional periode 2018-2019 merupakan salah satu perwira tinggi terbaik di TNI dan Angkatan Darat.

Dan, kita kehilangan perwira tinggi terbaik di TNI AD dan TNI, kata Andika.

Jenazah Doni Monardo dimakamkan di rumah duka di Jl Bukit Golf II, Serpong Utara, Tangsel pada Minggu sore.

“Sekitar pukul 21.00 WIB – jenazah akan dibawa dari RS Siloam Seranggi menuju kamar jenazah di Serpong,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Abdul Muhari, PhD., kepada redaksi Liputan6.com, Minggu (3/11). ).

Selain itu, mantan Panglima BNPB Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan pada Senin, 4 Desember 2023. Namun jenazah perwira TNI pertama akan dilepas pihak militer di Markas Kopassus Cijantung dan dikirim ke TMP Kalibata pada pukul 10.30 WIB.

Sebelum meninggal, Doni Monardo diketahui sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak September 2023. Presiden Joko Widodo sebelumnya menjenguk Doni.

Selasa 7 November 2023 sekitar pukul 07.30 Joko Widodo berkunjung ke RS Siloam Semanggi untuk menjenguk dan mendoakan purnawirawan Letjen DR HC Doni Monardo, kata tim ahli BNPB 2019-2023 Egy Massadiah.

Jokowi terlihat masuk rumah sakit dan langsung masuk lift menuju lantai 29. Santi Monardo, istri Doni Monardo, dan anggota keluarga lainnya menyambut baik kedatangan Jokowi.

Jokowi mendoakan mantan pimpinan BNPB 2019-2021. Setelah itu, Presiden menyempatkan diri berbincang dengan keluarga dan tim medis yang merawat Doni. .

“Presiden berada di rumah sakit sekitar 30 menit,” kata Egy Massadiah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *