Dukung Pemerataan Internet Fiber Optik, FiberStar Targetkan 2,9 Juta Homepass di 2024

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kehidupan masyarakat Indonesia saat ini tidak lepas dari pemanfaatan internet untuk menunjang permasalahan digital dan aktivitas sehari-hari. Internet adalah infrastruktur penting dalam transformasi digital.

Tidak dapat dipungkiri bahwa fasilitas dan jaringan internet bersama sangatlah penting untuk mengakses informasi. Kebutuhan akan jaringan yang handal dan berkecepatan tinggi perlu didukung dengan infrastruktur yang baik, salah satunya adalah fiber optik.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

FiberStar, salah satu penyedia infrastruktur serat optik terkemuka, berkomitmen mendukung pertumbuhan pengembangan jaringan serat optik di Indonesia. Keunggulan FiberStar tentu saja mencakup sistem jaringan yang netral, berkecepatan tinggi, stabil, dan memiliki tingkat keamanan tinggi serta cakupan nasional yang strategis untuk wilayah perkotaan dan regional.

Hingga akhir tahun 2023, pencapaian HomePass Fiberstar telah mencapai 1,9 juta HomePass yang tersebar di 135 kota dan 17 provinsi mulai dari Sumatera Jawa-Bali, Kalimantan Timur, Kepulauan Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan.

Menurut Erawan Delfi, kepala departemen pengembangan jaringan Fiberstar, untuk menjangkau lebih banyak wilayah di Indonesia, Fiberstar telah mengambil inisiatif untuk menambah 1 juta home pass pada tahun 2024, pada akhir tahun 2024, Fiberstar akan memiliki total 2,8 juta rumah. berlalu.

Untuk meningkatkan keandalan jaringan dan memodernisasi jaringan inti, Erawan Delphi juga menyampaikan bahwa pada tahun 2023, Fiberstar menyelesaikan modernisasi dan integrasi jaringan inti Jawa-Bali dengan teknologi ASON milik Huawei di darat dan melalui kabel bawah laut Jakarta – Surabaya. Dengan integrasi jaringan kabel terestrial dan kabel bawah laut, jaringan dapat dipulihkan secara cerdas jika salah satu jalur serat optik mengalami gangguan, sehingga gangguan layanan dapat diminimalkan dan keandalan jaringan dapat ditingkatkan.

Teknologi yang sama juga telah diterapkan secara luas pada jaringan data center Jabodataback. “Modernisasi dengan teknologi terkini sangat penting demi kepuasan pelanggan setia kami,” ujar Bapak Erawan Delphi.

“Semoga dengan penambahan Homepass dan modernisasi jaringan, Fiberstar menjadi salah satu penyedia jaringan telekomunikasi terkemuka dan selalu berkontribusi dalam mempercepat perkembangan Internet di Indonesia, agar merata dan memudahkan masyarakat. pengguna untuk mengakses informasi di seluruh pelosok tanah air,” tuturnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *