Fakta Program Kemendag Bagi-Bagi Modal Gratis Rp 40 Juta untuk Buka Warung

banner 468x60

Liputan6.com, Kementerian Perdagangan (Kemendag) DKI Jakarta telah menyatakan komitmennya dalam mengembangkan UMKM di Indonesia. Salah satu tujuan Kementerian Perdagangan adalah pengembangan Warung.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan beasiswa merupakan salah satu faktor penting dalam upaya meningkatkan keterampilan anak Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Untuk mewujudkan hal tersebut, Menteri Perdagangan mempunyai program untuk membantu masyarakat yang ingin membuka toko.

Berikut ini mengenai bantuan dana gratis dari Kementerian Perdagangan untuk pembukaan toko: 1. Bantuan dana sebanyak-banyaknya Rp 40 juta. Zulkifli Hasan menawarkan dana hibah sebesar Rp 40 juta untuk pembukaan toko tersebut.

“Kementerian Perdagangan membantu toko-toko. Jangan melihat toko-toko (berdampingan),” kata Mendag melalui keterangan tertulis, Selasa (26/12/2023).

Kemudian, Zulkifli Hasan juga menekankan keunggulan toko dalam mengajarkan penjualan, penjualan, akuntansi, dan menghitung laba rugi. 2. Diharapkan bisa membuka 1.000 kios

Mendag yang juga menjabat Ketua Umum PAN ini menjelaskan Kementerian Perdagangan berkomitmen mendukung pengembangan pertokoan melalui Program 1.000 Warung.

“Untuk membiasakan penghentian usaha, Kementerian Perdagangan sedang mengusulkan program 10.000 toko,” kata Zulkifli Hasan. 3. Memberikan Pelatihan

Selain memberikan dana, Kementerian Perdagangan juga akan memberikan pelatihan agar para pengusaha dapat menjalankan usahanya secara mandiri di berbagai tempat seperti masjid, sekolah, atau rumah.

Oleh karena itu, kami sedang membangun toko kami, memperbaikinya dengan bantuan pengelola dan pihak lain, tutupnya.

Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dirinya dan calon presiden (capres) Prabowo Subianto akan meningkatkan inkubasi untuk mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (MEME) naik kelas.

“UMKM itu pekerjaan rumah tangga kita masa depan. Perbanyak inkubasi agar UMKM naik kelas. Kita pendamping dari A-Z, kita pendamping saat pengemasan dan produksi. Ujung-ujungnya kita bantu dengan uang,” kata Gibran saat menjadi wakil presiden 2024. . , Jumat (22/12/2023).

Debat capres pada Jumat 22 Desember 2023 mempertemukan tiga calon presiden, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Pada debat kedua, isu yang diangkat meliputi human capital dan ekonomi digital, keuangan, pajak investasi, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Pendukung Anies Baswedan dan Arya Muhaimin Iskandar Cak Imin (AMIN) akan menggelar acara politik Halaqoh dan tiga pengusaha pemuda/mahasiswa.

Rencana dua arah itu konon dipilih agar memberi warna dan menghidupkan kiprah pasangan AMIN di dunia politik.

Acara pertama yang bertajuk “Halaqoh Kiai Kampung Se-Kabupaten Demak” ini merupakan salah satu cara (wasilah) untuk menyatukan pikiran para Kiai dan Nyai perempuan di Kabupaten Demak untuk memutuskan dengan sepenuh hati mendukung AMIN pada Pilpres 2024.

“Halaqoh ini akan dilaksanakan di Gedung Wisma Halim Demak, ini merupakan program perubahan dan partisipasi politik untuk memperjuangkan pembangunan ummat (kaffah) yang dilakukan ummat dan umrah secara bersama-sama,” ujarnya. keterangannya, Jumat (22/12/2023).

Termasuk memperjuangkan dan membela keutamaan Islam yang disebut rahmatan lil alamin dalam politik dan masyarakat saat ini, lanjutnya.

Acara kedua adalah Kopdar dan Gathering AMINPRENEUR yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 Desember 2023 di Gedung Serbaguna Kadangmas Dawe Kudus.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan mitra AMIN untuk menjaring aspirasi lebih dari 1000 pengusaha/mahasiswa muda yang tersebar dari berbagai daerah dan berbagai jenis usaha,” ujar Fathorrahman, Kopdar AMINPRENEUR dan Panitia Silaturahmi dalam keterangannya.

Dikatakannya, acara ini diselenggarakan dengan memperhatikan tujuan konkrit, antara lain; meningkatkan ekosistem bisnis seperti keterampilan bisnis, termasuk keterampilan manajemen, kepemimpinan, pemasaran.

Selanjutnya akan ada sambutan dari Muhaimin Iskandar dan nomor yang hadir antara lain Ketua Dewan Perwakilan Cabang PKB Demak H Zayinul Fata, kata Fathorrahman.

Kedua rangkaian kegiatan AMIN ini merupakan tujuan politik untuk memajukan AMIN dan menyatukan kekuatan masyarakat dari berbagai sektor untuk bekerja sama menyukseskan kemenangan AMIN.

Raihlah vote sebanyak-banyaknya, raih keberkahan yang murni. Kemenangan pasangan AMIN adalah kemenangan pondok pesantren, kemenangan pengusaha, dan kemenangan kita semua.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *