Film Yordania ‘Inshallah A Boy’ Jadi Pembuka Jakarta World Cinema Week 2023

banner 468x60

JAKARTA – Festival film Jakarta World Film Week (JWCW) 2023 resmi dimulai pada 11 November 2023. JWCW akan berlangsung hingga 19 November 2023 secara offline di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat dan dapat disaksikan secara online melalui platform streaming KlikFilm.

Tahun ini, JWCW 2023 akan menampilkan 90 judul film dari 54 negara. JWCW 2023 akan dibuka dengan film Yordania Inshallah a Boy yang ditulis dan disutradarai oleh Amjad Al-Rasheed. Film tersebut diputar pada Sabtu malam, 11 November 2023 di CGV Grand Indonesia.

Penonton yang antusias berkumpul untuk menonton film tersebut di studio film. Dalam konferensi pers pasca pemutaran film, direktur festival JWCW Shandy Gazella menjelaskan bahwa Insya Allah a Boy cocok dijadikan film pembuka, salah satu alasannya memiliki cerita yang begitu dekat.

“Menurut saya, topik ini sangat relevan dengan kehidupan kita sehari-hari, khususnya bagi umat Islam, yaitu topik tentang pembagian warisan. Itu topik yang sebenarnya kita hadapi sehari-hari ya, jarang sekali disebutkan, atau bahkan saya belum pernah melihat film Indonesia yang mengangkat topik ini,” kata Shandy Gazella.

“Jadi menurut saya ini film penemuan yang bagus dan saya harap bisa memulai diskusi. Oleh karena itu, ketika pulang dari sini, kita bisa membawa sesuatu untuk dibicarakan,” imbuhnya.

Sekadar informasi, aktor asal Yordania yang juga membintangi film Inshallah: Boy yakni Mohammad Al Jizawi hadir langsung di acara JWCW 2023. Ia senang dan bersyukur film yang dibintanginya bisa tayang di Indonesia, khususnya di JWCW pada tahun ini. 2023

Terima kasih telah memilih film saya, kata Mohammad Al Jizawi saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, hari yang sama.

JWCW 2023 sendiri dibuka dengan Insya Allah Bocah dari Yordania. Kemudian film terakhirnya adalah Shayda dari Australia yang disutradarai oleh Nuri Niasari.

Selain itu, beberapa film peraih penghargaan di festival film internasional juga akan diputar di JWCW 2023, seperti Monster karya Hirokazu Kore-edo (Jepang), pemenang Palme d’Or di Festival Film Cannes 2022, dan Anatomy of a Autumn” (Prancis) Catherine Corsini, pemenang Grand Prix Festival Film Cannes 2023. Selain itu, masih banyak lagi film yang menarik untuk ditonton. 10 Film Korea Terbaik 2023 yang Bikin Kejutan dengan Plotnya Ketertarikan terhadap sinema Korea memang berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Banyak dari mereka yang sering menonton film ini. goseo.id.co.id 6 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *