Ganjar-Mahfud Dorong Kemajuan Industri Digital di Indonesia, Pengamat Setuju dengan Gagasannya!

banner 468x60

Jakarta – Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cavapres) Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud. Berkomitmen untuk mendorong penerapan kebebasan industri digital di Indonesia.

“Meningkatkan pangsa industri digital tanah air dalam proses transformasi digital. Termasuk membuat aplikasi nasional. Meningkatkan peran pelaku dan produk dalam negeri dalam kegiatan ekonomi digital Termasuk e-commerce untuk mendukung pengembangan UMKM lokal,” kata Ganjar yang hadir pada Rapat Regional BEM Nusantara Jawa Timur di Universitas Sotomo, Surabaya, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ganjar menegaskan, ekonomi digital memiliki potensi yang sangat besar jika dikembangkan secara serius. Oleh karena itu, salah satu program dirinya dan Mahfud MD adalah mempercepat pembangunan infrastruktur digital di Indonesia.

“Potensi ekonomi digital di Indonesia sangat besar. Nilainya mencapai 4,531 triliun rupiah, jadi kalau bisa dikelola dengan baik. Ini akan menjadi salah satu alat untuk mewujudkan emas Indonesia pada tahun 2045,” kata Ganjar.

Menurutnya, pemerintah saat ini kurang mengoptimalkan potensi ekonomi digital. dan ingin mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia

Banyak program yang direncanakan oleh Ganjar-Mahfud Untuk mencapai tujuan tersebut termasuk membangun infrastruktur digital. Khusus di bidang internet, Ganjar mengatakan peningkatan infrastruktur internet di seluruh Indonesia merupakan permasalahan yang harus segera diatasi.

“Percepatan pengembangan jaringan digital dan infrastruktur yang tepat harus dilakukan secara berkeadilan. Internet kita harus cepat. Karena pelatihan dan dukungan tidak ada gunanya jika internet kita tidak mendukung,” ujarnya.

Ganjar yakin internet cepat akan membuat generasi muda Indonesia bisa kreatif dan inovatif. Ia juga yakin generasi muda Indonesia bisa bersaing di dunia digital jika memiliki infrastruktur yang tepat.

Alphonse Tanujaya, analis keamanan siber dan forensik digital dari Akunkom, mengatakan salah satu upaya tersebut Ganjar-Mahfud Untuk mencapai ide tersebut adalah dengan menyediakan koneksi internet yang kuat, cepat dan murah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *