Habib Umar Jelaskan Keuntungan Baca Ayat Kursi Sehabis Salat Lima Waktu

banner 468x60

Jakarta – Ulama kharismatik asal Tarim, Yaman, Habib Umar bin Salim bin Hafidz, memimpin Rihlah atau safari dakwah di Indonesia. Ia memberikan ceramah di berbagai tempat pada 19 hingga 23 Agustus 2023.

Pada acara Dars Fajar Subuh yang digelar di Masjid Istiklal Jakarta Pusat, Habib Umar menekankan pentingnya membacakan ayat 255 Surat Al Baqarah atau Ayat Kursi setelah menunaikan shalat lima waktu.

“Barang siapa yang membaca Ayat Kursi setelah menunaikan shalat lima waktu, maka dia akan ditegakkan atau dijaga oleh Allah hingga waktu shalat berikutnya,” kata Habib Umar yang diterjemahkan Habib Jindan bin Nowell dan dikutip YouTube Nabavi TV, Jumat , 25 Agustus 2023 .

Habib Omar menegaskan, orang yang rutin membaca Ayat Kursi setelah shalat lima waktu, selain mendapat perlindungan dari Allah SWT, juga akan dimasukkan ke surga jika meninggal dunia.

“Barangsiapa membaca Ayat Kursi setelah shalat lima waktu, jaraknya dengan surga Allah hanyalah kematian,” jelas Ketua Islam Internasional Darul Musthofa.

Kata Habib Umar, dalam kisah yang disebutkan oleh para sahabat Nabi Muhammad SAW, bahwa orang yang rutin membaca Ayat Kursi setelah shalat lima waktu, maka Allah akan meringankan kematian orang tersebut.

Diriwayatkan, barang siapa yang rutin membaca Ayat Kursi setelah shalat lima waktu, maka ketika nyawanya dicabut, Allah sendiri yang mengarahkan proses pengambilan nyawa orang tersebut, jelas Habib Umar.

Artinya, Allah akan melunakkan dan meringankan seseorang ketika jiwanya terpuruk, lanjutnya.

Terakhir, Habib Omar meminta umat Islam untuk selalu berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW, karena Al-Qur’an adalah petunjuk jalan yang benar, sedangkan Sunnah adalah penafsirannya.

“Al-Qur’an merupakan penghubung antara Allah dengan hamba-hamba-Nya, dan di dalam Al-Qur’an ini terdapat penjelasan tentang segala ilmu, sesungguhnya Al-Qur’an ini adalah petunjuk jalan yang paling lurus, dan Allah jadikan Sunnahnya.” Nabi Muhammad tafsir terbaik Al-Qur’an ini: “Viral tampilan wastafel canggih di Masjid Istiklal terlihat jelas. Cukup injak dan airnya akan langsung keluar. Bahkan dilengkapi dengan teknologi khusus sehingga perakitannya lebih cepat dan mudah. Seperti tempat wudhu ini bisa Anda temukan di Masjid Istiklal goseo.id.co.id 5 Desember 2023.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *