Hasil PPDB 2023, SD di Solo Ini Hanya Dapat Satu Murid

banner 468x60

SOLO – Sebuah sekolah dasar di Solo, SDN Tumenggungan, hanya menerima satu siswa pada tahun ajaran 2023/2024 untuk masuk kelas satu (PPDB). Meski hanya ada satu siswa, sekolah akan tetap mengajar seperti kelas biasa.

Kepala Sekolah SD Tumenggungan Lily Maria menjelaskan, saat ini sekolahnya hanya menerima satu siswa kelas satu. Meski awalnya pada pendaftaran kemarin ada dua siswa yang mendaftar melalui konfirmasi PPDB dan metode offline.

“Untuk anak-anak, akhirnya kita punya anak, karena anak yang kemarin ikut PPDB karena banyak pemberitaan, dicoret, jadi siswanya yang offline hanya ada satu,” ujarnya saat ditemui kami di SDN Tumenggungan. . . , Solo, Senin 17 Juli 2023.

Lenny kemudian mengungkapkan alasan hanya satu siswa yang diterima di kelas satu karena sekolah tersebut terletak di tengah perkotaan dan bukan pemukiman. Seperti diketahui, di sekitar sekolah terdapat rumah sakit, pertokoan, hotel, dan perkantoran.

“Karena jauh dari desa, saya harap kalian bisa melihat sendiri kondisi lingkungannya. Ya, yang penting kondisi lingkungan di desa itu hanya sedikit, dan jumlah anak yang masuk kelas satu di desa itu sedikit. hanya kecil,” ujarnya.

Meski hanya ada satu siswa di Kelas 1, Lenny mengaku akan dilayani seperti siswa lainnya di kelas tersebut dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Pihak sekolah juga akan melakukan terobosan sistem kegiatan belajar mengajar pada semester satu agar siswa tidak merasa sendirian.

“Kalau nanti ada program mandiri, ada dua tahap A dan tahap B. Nanti guru kelas satu dan dua akan bekerja sama agar anak-anak tidak merasa sendirian di kelas ini. Jadi, gurunya harus pintar-pintar.” cukup beraktivitas bersama para pelajar ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya berapa jumlah siswa kelas satu pada tahun ajaran baru tahun lalu, ia menjawab hanya ada lima siswa. Ia menambahkan, “Jumlah siswa dari kelas satu sampai kelas enam kurang lebih 55 siswa. » Kasus COVID-19 meningkat dan Gibran bertindak cepat untuk memitigasi dampak di Sulu

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *