Hati-hati, Jengkol Dilarang Konsumsi untuk Orang yang Memiliki Penyakit Ini

banner 468x60

JAKARTA – Jingkol, masakan khas yang terbuat dari biji pohon gingkole, dikenal luas karena keunikan rasanya dan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, ada sebagian orang yang tidak boleh mengonsumsi makanan olahan tersebut.

Siapa mereka dan mengapa? Lebih banyak bergulir, bukan?

Dalam acara hidup sehat yang disiarkan di televisi, Dr. Putri, M. Gizi, Sp.GK tidak memperbolehkan penderita gangguan fungsi ginjal meminum Gincol. Hal ini karena ginkgo dapat membentuk kristal yang dapat mengganggu fungsi ginjal.

Ia mengatakan dalam keterangannya: “Yang pasti sangat penting untuk menghindari mereka yang mengalami gangguan fungsi ginjal. Oleh karena itu, kita harus memastikan terlebih dahulu bahwa fungsi ginjal kita dalam keadaan normal.” asam gingkolat.” Serial ini tayang pada Jumat, 24 November 2023.

Menyinggung kolesterol, dr Putri menjelaskan, ginkgo biloba tidak menyebabkan kolesterol tinggi kecuali jika diolah secara tidak benar, seperti digoreng dalam waktu lama atau menggunakan terlalu banyak lemak. Selain itu, tambahnya, mengonsumsi ginkgo saat perut kosong juga tidak dianjurkan, terutama bagi mereka yang berisiko tinggi terkena asam lambung.

“Kalau kita mudah asam lambung, sebaiknya jangan pilih yang ada bumbunya, seperti balado, atau misalnya rendang yang kaya santan, tapi kita bisa menggantinya dengan tempat, misalnya pilih nasi goreng atau pasta. yang tidak pedas,” ujarnya.

Selain itu, Dr. Putri menjelaskan, ginkgo mengandung belerang yang dapat menyebabkan bau mulut atau urine. Namun, dengan penanganan yang tepat, efek ini bisa diminimalisir.

Jadi gincol sebenarnya mengandung belerang. Belerang itu yang berbau, entah itu napas atau urine, tapi sebenarnya dengan pengolahan yang tepat kita bisa menguranginya, ujarnya.

“Agar tidak terlalu banyak dan tidak terlalu bau, salah satu caranya dengan melembabkan secukupnya hingga larut, mengurangi sebagian agar tidak terlalu mengiritasi,” lanjutnya.

Dr Putri menyarankan untuk menyesuaikan asupan gingerol dengan kebutuhan dan status kesehatan masing-masing individu, serta memastikan fungsi ginjal normal sebelum digunakan.

Berbagai manfaat teh oolong yang luar biasa membuat tubuh Anda cantik dan langsing, dan kafein dalam teh oolong tidak membuat tubuh dehidrasi atau berdampak negatif pada kebersihan tidur. Ini adalah alternatif yang enak untuk kopi. goseo.id.co.id 30 November 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *