Incar IPhone, Begal Ini Memilih Kembalikan Ponsel Android ke Pemiliknya

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Dua orang pencuri secara paksa merampas sejumlah barang berharga milik seorang pria asal Amerika Serikat, termasuk telepon seluler dan kunci mobil. Namun, pencuri mengembalikan ponsel tersebut kepada pemiliknya karena merupakan ponsel Android.

Kisah ini diceritakan oleh istri laki-laki yang tidak mau disebutkan namanya. Seorang wanita menemukan bahwa suaminya telah dicuri dari luar rumah mereka di pagi hari.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Tak lama setelah dia memarkir mobilnya (di tempat parkir apartemen), dua pria bertopeng bersenjatakan mendekatinya,” kata perempuan tersebut, seperti dilansir GadgetsNow, Rabu (6/12/23).

Kedua perampok itu merampas segala sesuatu dari saku sang suami, termasuk ponsel dan kunci mobil. Namun setelah mengetahui ponsel yang mereka curi bukanlah iPhone, mereka mengembalikan ponsel tersebut kepada suaminya. “Mereka melihat ponselnya dan berkata ‘Oh, ini Android? Kami tidak menginginkan ini. Saya pikir ini iPhone,’” jelas wanita tersebut.

Para pencuri kemudian melarikan diri menggunakan mobil suami istri yang kuncinya mereka curi. Meski ponselnya dianggap maling, namun sang suami merasa nyaman karena ponsel Android menjadi sumber penghasilannya.

“Ponsel itu penghasilan saya, saya pakai untuk mencari uang, saya buat Uber Eats dan Instacart (layanan makanan dan belanja online), jadi telepon seluler itu yang kami pakai untuk hidup,” kata sang suami.

Insiden itu terjadi pada hari yang sama dengan dengar pendapat publik tentang peningkatan kejahatan. Walikota DC Muriel Bowser juga mengusulkan rancangan undang-undang yang disebut “Undang-Undang Mengatasi Tren Kejahatan Saat Ini” untuk mengatasi masalah ini.

Di sisi lain, Kepala Polisi DC Pamela Smith mengatakan mereka telah melihat tren yang menjanjikan sejak bulan Juli. Menurut Smith, pencurian mobil kini turun 7 persen, penyerangan dengan senjata berbahaya turun 6 persen, dan pencurian mobil turun 11 persen. Secara keseluruhan, tingkat kejahatan dengan kekerasan turun tiga persen. Di sisi lain, pencurian meningkat 14 kasus dibandingkan periode sebelumnya pada tahun 2023.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *