Indonesia akan Ekspor Mobil SUV Listrik

banner 468x60

Jakarta – Industri otomotif terus bertransformasi menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan, dan Chery, produsen mobil asal China, meluncurkan model terbarunya yang memadukan inovasi dan kualitas dengan harga terjangkau.

Chery Omoda 5 EV, mobil listrik pertama yang menyasar pasar global, menarik perhatian di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2023.

Sejak pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2023, mobil di segmen SUV ini langsung memikat hati pengunjung acara tersebut. Respon positif konsumen tercermin dari lebih dari 100 unit yang dipesan selama 11 hari acara, bahkan sebelum harga resmi diumumkan.

Vice President PT Chery Sales Indonesia Harry Kamora menjelaskan, minat konsumen terhadap Omoda 5 EV begitu tinggi sehingga banyak masyarakat yang rela membayar uang muka Rp 10 juta hanya untuk memesan mobil tersebut.

Nanti harganya akan diluncurkan, jadi bersabarlah. Pokoknya mobil China bisa dibilang terjangkau, kualitasnya bagus, desainnya bagus, kompetitif. Jadi tunggu dulu, ”ujarnya di Jakarta, seperti dikutip goseo.id Otomotiv, Sabtu. . , 2 September 2023.

Hal yang menarik dari Omoda 5 EV adalah rencananya akan diproduksi di Indonesia. Chery berencana merakitnya dalam bentuk CKD full knock down dan menggunakannya sebagai basis produksi untuk diekspor ke berbagai negara.

Nanti kita siapkan jalur yang benar dari Indonesia, itu pasti. Kita petakan dari Australia ke Selandia Baru, Asia Tenggara, Afrika Selatan atau Inggris, ujarnya.

Meski tingkat komponen dalam negeri (TCDN) pada Omoda 5 EV yang akan dirakit di Indonesia masih dihitung, Chery berharap bisa mencapai TCDN sekitar 40 persen, sesuai keinginan pemerintah. Ferrari Roma Spider Debut di Pasar Indonesia Salah satu pabrikan mobil premium asal Italia yang sudah ternama, Ferrari resmi meluncurkan mobil terbarunya untuk pasar Indonesia yang diberi nama Ferrari Roma Spider. goseo.id.co.id 5 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *