Ini Dia Masalah Utama iPhone 15, Masih Tetap Ingin Beli?

banner 468x60

goseo.id Digital – Pemilik iPhone 15 disuguhi perangkat baru yang ramai selama berminggu-minggu. Kebanyakan orang berkomentar positif tentang iPhone 15, namun ada juga yang mengeluhkan masalah pada produk Apple ini.

Faktanya, ada beberapa masalah yang dilaporkan secara luas pada iPhone 15. Untungnya, sebagian besar masalah ini dapat diperbaiki melalui pembaruan perangkat lunak dan Apple.

Menurut beberapa sumber, iPhone 15 memiliki tiga masalah:

Terlalu panas atau Sangat panas

Pengguna iPhone 15 melaporkan bahwa perangkat menjadi sangat panas saat digunakan. “Kami telah mengidentifikasi beberapa kondisi yang dapat menyebabkan iPhone Anda menjadi lebih panas dari yang diharapkan,” kata Apple dalam sebuah pernyataan.

“Pertama, beberapa aplikasi pihak ketiga yang baru saja diperbarui mungkin menjadi terlalu panas, menyebabkan ‘sistem kelebihan beban’,” kata perusahaan itu, termasuk Instagram, Uber, dan game balap arcade Asphalt 9.

“Kami bekerja sama dengan pengembang aplikasi ini untuk melakukan perbaikan yang kami lakukan,” kata Apple.

Beberapa pengguna juga mengklaim bahwa perekaman video 4K berkualitas tinggi dan intensif juga menyebabkan masalah termal. Bahkan ada yang mengatakan bahwa mengisi daya perangkat saja dapat menyebabkan iPhone 15 menjadi terlalu panas. Beberapa laporan mengklaim bahwa ponsel menjadi panas hingga tidak nyaman untuk dipegang selama panggilan.

Menambah kesaksian, toko teknologi Android Authority memutuskan untuk menguji masalah panas berlebih dan menemukan bahwa iPhone 15 lebih panas dibandingkan perangkat seluler terbaru dari Google dan Samsung.

Apple akan dapat memperbaiki setidaknya beberapa masalah panas berlebih pada pembaruan perangkat lunak atau iOS.

Namun, analis teknologi Ming-Chi Kuo mengatakan masalah panas berlebih dapat disebabkan oleh kompromi yang dibuat pada desain termal iPhone 15 baru untuk “mencapai bobot yang lebih ringan.” Untuk saat ini, pengguna iPhone harus menunggu untuk melihat bagaimana Apple menangani hal ini.

2. iOS berjalan lambat

Beberapa pengguna iPhone 15 juga mengeluhkan lag atau gerakan gemetar saat menggunakan ponsel. Masalah ini mungkin lebih terkait dengan iOS 17 yang baru dirilis. Selain itu, banyak aplikasi yang belum diperbarui ke iOS 17 atau iPhone baru, sehingga perangkat lunak terkait akan diperbaiki setelah pembaruan dirilis.

3. iPhone 15 lebih mudah rusak

Mungkin masalah terbesar yang dihadapi jajaran iPhone 15 baru adalah daya tahan perangkatnya. Masalah ini ada di setiap ponsel dan tidak dapat diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak.

Beberapa pengguna iPhone lama mengatakan bahwa ponsel andalan generasi baru lebih rentan terhadap kerusakan dibandingkan model lama. Misalnya, pengguna YouTube JerryRigEverything menjadi video populer di mana ia menguji ketahanan iPhone 15 baru. Tampaknya iPhone baru, khususnya iPhone 15 Pro Max, gagal dalam pengujian.

Dalam video yang dibagikan secara luas, JerryRigEverything memberikan tekanan pada perangkat dengan menekan jarinya, dan bagian belakang iPhone 15 retak dengan cepat dan mudah.

Selanjutnya, Sam Cole dari AppleTrack melakukan uji jatuh pada iPhone 15. Cole menemukan iPhone 14 lama lebih baik daripada iPhone 15. Faktanya, iPhone 15 Pro berhenti berfungsi setelah beberapa kali uji jatuh. WhatsApp memungkinkan pengguna iPhone berbagi foto dan video beresolusi tinggi WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru di iOS yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video sebagai dokumen untuk menjaga kualitas aslinya. Seperti dikutip WABetaInfo di goseo.id.co.id pada 7 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *