Ini Manfaat Mengganti Printer Laser ke Inkjet, Yuk Cermati

banner 468x60

JAKARTA – Saat ini printer laser tak bisa dipungkiri menjadi alat cetak yang paling banyak digunakan masyarakat. Termasuk para pemilik bisnis yang memilih printer laser entry level karena harganya yang terjangkau.

Bahkan, banyak keuntungan yang bisa dinikmati para pebisnis jika segera melakukan upgrade dari printer laser entry level ke printer inkjet. Syahrizal Aprianto, Manajer Pemasaran Produk Percetakan PT Epson Indonesia, mengatakan printer inkjet memiliki total biaya kepemilikan yang lebih rendah dibandingkan printer laser.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Selain itu, printer inkjet juga dapat menghemat energi. Faktanya, printer inkjet juga jauh lebih ramah lingkungan dibandingkan printer laser.

“Dari situlah kami menghadirkan printer EcoTank Monochrome sebagai alternatif printer laser yang lebih baik untuk segmen UKM dan home office,” jelasnya.

Saat ini menurutnya Epson Indonesia memiliki rangkaian printer EcoTank yang sangat cocok untuk kebutuhan para pebisnis. Printer tersebut adalah Epson EcoTank M1100 dan Epson EcoTank M1120.

Kedua printer inkjet Epson ini diklaim ramah anggaran, penuh fitur dan fungsionalitas, serta hadir dengan desain baru yang menawan. Tangki tinta juga telah diintegrasikan ke dalam ukuran yang lebih kompak dan dengan botol tinta inovatif bebas tumpah.

Selain itu, perbedaan fitur pada printer Epson EcoTank juga patut diperhatikan. Printer ini mampu memenuhi kebutuhan mencetak dokumen dalam jumlah banyak. Jadi seri M merupakan printer EcoTank monokrom terbaik (cetak hitam putih) yang bisa menjadi pilihan tepat untuk semua kalangan.

Salah satu keunggulan spesifikasi printer Epson Ecotank M1100 dan M1120 adalah kemampuannya mencetak hingga 6.000 lembar dokumen hitam putih dalam sekali cetak. Hebatnya lagi, proses pencetakan massal hanya menggunakan satu botol tinta.

Printer M1100 dan M1120 ini dilengkapi print head piezoelektrik Precision Core, menampilkan teknologi nozzle yang ditingkatkan dengan peningkatan resolusi cetak dari 1440 x 720 dpi menjadi 1200 x 2400 dpi dan dapat mencetak hingga ‘pada 32 ppm dengan kecepatan lebih tinggi, yaitu 20 halaman/menit . Kualitas hasil cetakan sangat tajam dan tahan air sama seperti printer laser jet sehingga tidak mudah pudar dalam jangka waktu lama.

Desain ramping pada printer tangki tinta Epson ini menghemat tempat. Jadi pengguna bisa meletakkan printer ini dimana saja tanpa memakan banyak tempat, bahkan di atas meja.

Printer M1100 dan M1120 diketahui memiliki fitur serupa, namun yang membedakannya adalah M1120 dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi LAN dan Wi-Fi Direct. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mencetak dengan mudah secara nirkabel.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *