Jelajah Desa Wisata Golo Loni Lewat Famtrip Promosikan Pariwisata Labuan Bajo

banner 468x60

LABUAN BAJO  –   Badan Pelaksana Pemerintahan Labuan Bajo Flores (BPOLBF) terus berupaya memajukan pariwisata di Labuan Bajo, Flores melalui berbagai cara, salah satunya melalui program Famtrip (famtrip).

Famtrip yang digelar pada 9 hingga 13 Oktober 2023 ini menggandeng Air Asia dan menampilkan dua selebriti nasional yakni Ricos Harsa pembawa acara My Trip My Adventure dan Jodily Warwick pembawa acara Traces of Adventure.

Famtrip “The Majestic of Manggarai” berkisah tentang perjalanan seru tuan rumah menikmati keajaiban alam di kawasan timur Indonesia yaitu Labuan Bajo dan destinasi lainnya.

Video promosi yang ditampilkan tidak hanya menonjolkan keindahan pemandangan darat dan laut Labuan Bajo yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, namun juga berbagi keseruan dan keunikan budaya tempat lain di Mangarai Raya.

Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina menjelaskan, acara tersebut diadakan untuk meningkatkan kesadaran dan mempromosikan pariwisata di Labuan Bajo, Kawasan Mangarai Barat, Kawasan Mangarai, dan Kawasan Mangarai Timur.

“Setiap famtrip kami desain untuk menawarkan pengalaman berbeda, sehingga wisatawan dikenalkan dengan destinasi baru dan mempunyai pilihan atraksi alternatif,” kata Shana.

Anggota famtrip juga diajak mengunjungi desa wisata Gola Loni yang terkenal dengan wisata alamnya. Desa Gola Loni menjadi salah satu destinasi wisata baru yang perlu dipromosikan lebih luas karena kerja keras dan komitmen kuat dari kelompok informasi wisata dan pemerintah desa dalam mengembangkan pariwisata di tempat tersebut.

Beberapa atraksi wisata yang ditawarkan oleh Pengelola Desa Wisata Gola Loni antara lain river tubing, bersepeda, agrowisata, wisata air terjun, spot mancing, camping, wisata budaya, tamasya, birdwatching dan tamasya yang diciptakan oleh Gola Depet.

Selain itu, paket produk wisata Golo Loni juga semakin dilengkapi dengan tersedianya homestay atau akomodasi pengunjung.

Selain Golo-Loni, wisata tamasya juga dilakukan ke berbagai destinasi wisata lainnya seperti Taman Nasional Komodo di Kawasan Mangarai Barat serta Wae Rebo dan Ladok Kankar di Kawasan Mangarai.

“Famtrip The Majestic of Manggarai menceritakan perjalanan seru Ricos dan Jodi di kawasan timur Indonesia yaitu Labuan Bajo dan destinasi lainnya. Mereka juga berbagi daya tarik dan keunikan budaya destinasi lain di Mangarai Raya”, jelas Shana.

Tuan rumah, lanjut Shana, juga berinteraksi langsung dengan warga sekitar. Mereka mencoba menenun di Wae Rebo, menarikan tari Caci di Kampung Melo, atau sekedar mengenakan pakaian adat khas Kampung Melo dan mencoba wahana seru di River Tubing Golo Loni.

Shana menambahkan, secara keseluruhan, video kegiatan ini mencerminkan keindahan alam, kehangatan masyarakat, dan keunikan budaya Mangarai Raya.

“Kami berharap wisata sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata di kawasan Mangarai Timur, khususnya dalam aspek promosi destinasi,” pungkas Shana Fatina. 20 negara ASEAN berbeda telah menawarkan visa gratis kepada Sandiag. Hal itu disampaikannya dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Perintah pembebasan visa akan segera dikeluarkan. goseo.id.co.id 8 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *