Jimin BTS, Satu-satunya Solois Asia dengan 5 Penghargaan Prestisius

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, — Jimin BTS terus menjadi video musik terbaik dengan meraih penghargaan bergengsi dari perusahaan musik ternama di seluruh dunia. Pasar musik papan atas dunia menunjukkan kemampuan luar biasa Jimin sebagai artis musik.

Baru-baru ini, single pertamanya, “Like Crazy”, mendapat sertifikasi Platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA). Lagu ini telah terjual lebih dari satu juta kopi di pasar musik terbesar dunia, Amerika.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dengan pencapaian ini, “Like Crazy” menjadi single pertama artis Korea dalam lebih dari setahun yang menerima sertifikasi. Jumat (8/12/2023) Hal ini menjadikan lagu tersebut sebagai salah satu dari dua lagu artis Korea yang mendapat sertifikasi platinum oleh RIAA, setelah “Gangnam Style” milik PSY, menurut All K-pop.

Pencapaian luar biasa ini diraih setelah Like Crazy mencapai tonggak sejarah pertamanya pada Agustus 2023. “Like Crazy” menjadi single pertama artis Korea/K-pop yang meraih status platinum hingga 2023. Sertifikat ini diterima pada 30 November 202:

Dengan pencapaian tersebut, Jimin meraih hasil terbaik di tiga pasar musik terbesar dunia, dengan posisi teratas di Amerika dan Jepang, serta kedelapan di Kanada. Di AS, lagu ini menduduki peringkat No. 1 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan Artist 100 dan mendapat sertifikasi RIAA Platinum untuk penjualan lebih dari satu juta unit.

Itu adalah nomor 1 di Jepang. 1 Artis 100 dan mendapatkan sertifikasi RIAJ Platinum dengan album FACE, dengan penjualan lebih dari 250.000 unit. Di Kanada, Jimin menerima Canadian Singles Chart karena menjual lebih dari 40.000 unit dengan “Like Crazy”.

Dengan pencapaian tersebut, Jimin mencetak sejarah sebagai artis musik Asia pertama yang meraih prestasi tersebut sekaligus (RIAA, RIAJ, Music Canada dan Hot 100 nomor 1). Ia tetap menjadi satu-satunya artis solo Korea/K-pop yang memegang posisi No. 1 di tangga lagu Billboard Artist 100 dan Billboard Japan Artist 100 secara bersamaan.

Di sisi lain, kemunculan Jimin dalam publikasi The New York Times sebagai salah satu dari 20 peristiwa terbesar tahun 2023 menandai momen epik dalam kariernya. Mencapai nomor satu di Billboard’s Hot 100 menjadikannya artis Korea pertama yang mencapai prestasi tersebut, dan memberinya pengakuan dalam sejarah musik dunia.

Keberhasilan yang tercatat di pasar musik nomor satu dunia ini akan dikenang oleh generasi mendatang sebagai salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah musik. Jimin terus melampaui dirinya sendiri, mengukir namanya di puncak sejarah musik, membawa kebanggaan dan kegembiraan yang tak terkatakan kepada para penggemarnya, dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *