Jokowi Bagikan Bansos Beras di Kabupaten Nagekeo NTT

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Bantuan Cadangan Pangan (CBP) Pemerintah kepada beberapa rumah tangga penerima manfaat (KPM) di Kompleks Gudang Danga, Kabupaten Nagekyo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa. (5/12/2023).

Kepada masyarakat, Jokowi mengatakan, bantuan pangan CBP yang diserahkan merupakan bantuan kepada tambahan penerima yang baru terdaftar. Ia mengatakan pemerintah akan terus menyalurkan bantuan yang sama hingga Maret 2024.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Saudara-saudara, yang kita dapatkan di sini adalah penambahan setelah Desember, Januari, Februari, Maret, tidak normal, kata Jokowi seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Jokowi juga mengatakan, Rp400 ribu akan langsung dikirimkan pemerintah pada Desember 2023 kepada mereka yang tidak menerima bantuan El Niño. Ini akan diterima bulan ini,” katanya.

Meski demikian, ia mengingatkan masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Salah satunya adalah data rekening penerima yang tidak semua orang miliki dan tidak terdaftar. Oleh karena itu, Jokowi meminta Bupati Nagekyo menyelesaikan permasalahan tersebut secepatnya.

Ada yang baru, ada yang lama, nanti kita bicarakan. Nanti Bu Bupati yang urus. Yang penting berasnya diterima di bulan Desember. Lalu Januari, Februari Masuk. Maret diterima lagi,” ujarnya.

Usai menyalurkan bantuan beras, Jokowi kemudian meninjau dan memastikan stok beras yang disimpan di gudang beras Pemkab Nagekyo.

Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arif Prasetio Adi, dan Plt. Gubernur NTT Ayodhya Kalke, dan Bupati Nagekeo Johannes Don Bosco Do.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *