Juara Grup C, Real Madrid Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions

banner 468x60

SPANYOL – Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup C usai mengalahkan Napoli 4-2 dalam VIB di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu atau Kamis dini hari, 30 November 2023.

Kekalahan bagi Napoli membuat mereka berada di posisi kedua dan akan menghadapi Braga di laga terakhir penyisihan grup, tim mana pun yang akan menyalip Madrid.

Pemenang Liga Champions 14 kali Madrid seharusnya lolos ke babak sistem gugur, tetapi juara Italia itu mengamankan posisi teratas dengan kemenangan meyakinkan atas Napoli.

Giovanni Simeone membuat Napoli unggul di awal pertandingan, namun Rodrigo dan Jude Bellingham dengan cepat membalas untuk membalikkan keadaan.

Andre-Frank Zambo Anguissa menyamakan kedudukan untuk Napoli di awal babak kedua, namun pemain muda Nico Paz mencetak gol mendebarkan untuk Real pada menit ke-84, dan Joselu memastikan kemenangan bagi tuan rumah.

“Sangat bahagia, ini seperti mimpi. Rekan satu tim saya mungkin lebih bahagia dari saya,” kata Paz, menurut AFP.

Napoli, yang dilatih oleh Walter Mazzarri, yang kembali sebagai pelatih kepala, memainkan Giovanni Simeone sebagai starter, dan dia dengan cepat mencetak gol.

Striker asal Argentina itu menyambut bola umpan silang Giovanni di Lorenzo, dan meski mampu diblok kiper Madrid Andrei Lunin, namun tendangannya melewati garis gawang.

Namun Madrid dengan cepat menyamakan kedudukan saat Brahim Diaz menerobos pertahanan Napoli dan Rodrigo menyundul bola ke pojok atas gawang tim tamu.

Pemain Brasil itu mencetak dua gol untuk Madrid pada akhir pekan dan sedang dalam performa terbaiknya dengan enam gol dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Madrid unggul terlebih dahulu pada menit ke-22 lewat gol Bellingham yang tak mampu dihentikan kiper Alex Merrett menyambut umpan silang David Alaba.

Bellingham kini telah mencetak empat gol Liga Champions dalam empat penampilan untuk Madrid, dan total mencetak 15 gol dalam 16 pertandingan musim ini, menjadikannya pencetak gol terbanyak klub.

Napoli kembali menyamakan kedudukan di awal babak kedua ketika tembakan keras André-Franc Zambo Anguisa masuk ke gawang Lunin setelah umpan silangnya diblok dan bola dibelokkan kembali ke arahnya.

Madrid kemudian mendominasi Napoli, dengan Joselu dan Rodrigo hampir membatasi keunggulan tim tuan rumah.

Meret melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Bellingham, dan penyelamatan lainnya untuk menggagalkan sundulan Antonio Rudiger.

Sebaliknya pemain pengganti Napoli Victor Osimhen mencetak gol namun dianulir karena offside.

Madrid akhirnya mencetak gol ketiga mereka ketika pemain pengganti Nico Paz melepaskan tembakan rendah ke sudut bawah untuk membuat penonton Santiago Bernabeu bersorak atas bola tersebut.

Joselu, yang sebelumnya menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus, menebusnya dengan tendangan jarak dekat untuk memastikan kemenangan 4-2 bagi Real di masa tambahan waktu.

Mengetik:

Real Madrid: Andrej Lunin, Dani Carvajal, Antony Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy, Federico Valverde, Toni Kroos, Dani Chaibolos, Jude Bellingham, Brahim Diaz, Rodrigo Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rahmani, Nathan Andre-Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zelinski, Matteo Politano, Giovanni Simeone, Hvica Kvarathelia (semut) Bayern Munich sangat marah ketika mereka berusaha bangkit dari kekalahan mereka di Bundesliga. Bayern akan berusaha merespons saat menghadapi MU. goseo.id.co.id 20 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *