Juarai MotoGP Mandalika, Francesco Bagnaia Tunaikan Janji untuk Fans di Indonesia

banner 468x60

Lombok – Pebalap Ducati Corse Francesco Bagnaia tampil mengejutkan saat memenangi balapan perdana MotoGP Indonesia yang digelar Minggu 15 Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tak gentar, start dari posisi ke-13, Pecco, julukan Bagnaia, tampil sangat serius hingga akhirnya menyelesaikan balapan di posisi pertama.

Perlahan tapi pasti, Banaya terus bergerak maju. Di posisi teratas, dengan sisa balapan tersisa 8 lap, Pecco unggul jauh dari pebalap Aprilia Maverick Vinales yang akhirnya harus puas di posisi kedua, disusul pebalap Yamaha Fabio Quartararo di podium ketiga.

Rekan setim Pecco, Enea Bastianini, juga meraih hasil bagus, ia berada di posisi terakhir namun berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-8. Balapan MotoGP Mandalika sendiri juga menjadi comeback Enea setelah absen di tiga (3) seri balap sebelumnya.

MotoGP Mandalika pun menjadi pendorong Pecco untuk kembali ke jalur kemenangan. Sempat meraih poin penuh di Mandalik, kini kokoh kembali puncak klasemen dengan raihan 346 poin, unggul 18 poin dari rivalnya Jorge Martin (Pramac Ducati) di posisi kedua.

“Setelah kecelakaan di Barcelona kami melewati masa-masa yang sangat sulit. Hanya orang-orang terdekatku yang memahami perasaanku. Saya sangat bangga dan beruntung memiliki mereka (orang-orang terdekat saya). Hari ini saya hanya punya satu kesempatan – mencoba menjadi versi diri saya yang lebih baik. Terima kasih Mandalika,” kata Pecco usai lomba.

Lebih lanjut, CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto menyatakan, tingginya motivasi Bagnay di Mandalik tak lepas dari besarnya dukungan fans Tanah Air, termasuk komunitas Ducati Riders. Bahkan menjuarai MotoGP Mandalika pun memenuhi janjinya kepada suporter Tanah Air untuk tampil lebih baik.

“Kami sangat bangga dan terharu dengan penampilan Banaya di seri Grand Prix Indonesia tahun ini, karena start dari posisi ke-13 bukanlah halangan bagi Ducati untuk membalap mencari posisi yang lebih baik yaitu tempat kemenangan. Oleh karena itu, kami adalah hadiah manis untuk para penggemar Ducati dan penggemar Bagnaia di Indonesia,” pungkas Jimmy Budhijanto.

Marco Biondi, wakil presiden penjualan dan pemasaran Ducati Asia Pasifik, pun mengaku bangga dengan kinerja kompetitor Ducati. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ducati Indonesia dan para fans Indonesia atas dukungannya.

“Luar biasa, Ducati Indonesia mengumpulkan banyak penggemar di sini. Bagnaia start dari peringkat 13, sangat sulit, namun ia pasti mampu melaju dan meraih peringkat pertama. Ini tidak biasa. Kami juga memenangkan dunia konstruksi.” Terima kasih kepada seluruh fans dan Ducati Indonesia,” kata Marco. Pecco adalah Juara Dunia MotoGP 2023. Berikut spesifikasi motor Ducati yang dikendarainya. Motor Ducati Desmosedici yang dikendarai Pecco punya ciri khas hampir tahun lalu, goseo.id.co.id 27 November 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *