Kawasaki Ninja Listrik Siap Mengaspal, Ini Spesifikasinya

banner 468x60

Australia – Sepeda motor listrik semakin populer di industri sepeda motor.

Mereka berhasil menyelesaikan sertifikasi CE di Australia beberapa minggu lalu dan dikabarkan bersiap meluncurkan dua model sepeda motor listrik, Ninja E-1 dan Z E-1, di pasar Eropa dalam beberapa bulan ke depan.

goseo.id Otomotif Kutipan dari Bikesrepublic, Rabu 20 September 2023 Kawasaki yang terkenal dengan mesin pembakaran internalnya memasuki dunia sepeda motor listrik dengan dua model tersebut.

Ninja E-1 dan Z E-1 memiliki desain yang berbeda; Ninja E-1 hadir dengan desain full fairing yang sporty, sedangkan Z E-1 merupakan motor tanpa fairing. Keduanya punya performa setara motor 125cc yang membutuhkan lisensi A1 untuk berkendara di Eropa.

Kedua model tersebut memiliki dinamo berkekuatan 5 kW yang mampu menghasilkan tenaga hingga 9 kW atau setara dengan 12,1 tenaga kuda dan torsi 40,5 Newton meter.

Keduanya dibekali baterai yang dapat dilepas, dengan total kapasitas baterai hingga 60Ah. Ini memberi mereka kemampuan menyimpan energi 3.024 kWh dengan tegangan 50,4V.

Dari segi jangkauan, keduanya mencapai kecepatan tertinggi 61,7 kmpj dengan konsumsi energi rata-rata 49Wh per km.

Namun dalam kondisi pengujian WMTC Kelas 1, Kawasaki mengklaim mampu mencapai kecepatan tertinggi 72 km/jam dalam sekali pengisian daya. Dibutuhkan waktu 3 jam 42 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 100 persen

Kedua model memiliki setup yang sama dengan rangka dan suspensi teralis baja yang sama. Keduanya menggunakan sistem pengereman cakram tunggal pada bagian depan dan belakang.

Dari segi spesifikasi, Ninja berbobot 140 kg sedangkan Z berbobot 135 kg. Tinggi dua tempat duduknya adalah 785 mm dan jarak sumbu roda 1.370 mm. Z punya ground clearance lebih tinggi, 170 mm.

Selain itu, kedua model dilengkapi dengan dua mode berkendara standar: Eco dan Road, yang memungkinkan kontrol kecepatan. Kawasaki disinyalir akan resmi meluncurkan kedua model tersebut pada pameran EICMA 2023 dan diperkirakan sudah tersedia di pasaran awal tahun ini. Harga Motor Listrik Subsidi Mulai Rp 5 Jutaan, Syarat dan Ketentuan serta Daftar Lengkapnya Ada di Sini Saat ini 6.712 pengajuan subsidi masih diproses goseo.id.co.id 8 Des 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *