Kembali Jadi CEO OpenAI, Sam Altman Bungkam Soal Alasannya Dipecat

banner 468x60

JAKARTA – Sam Altman yang kembali menjabat CEO OpenAI masih bungkam soal alasan dirinya dipecat oleh dewan. cerita apa

Sam Altman, yang kembali sebagai CEO OpenAI, tetap bungkam tentang alasan dewan memecatnya. Dalam wawancaranya dengan The Verge yang dikutip SINDONews, Jumat (1/12), Sam Altman menolak menjelaskan kejadian sebenarnya mengapa ia dipecat sebagai CEO dan akhirnya dikembalikan ke posisi tersebut oleh Microsoft, pemegang saham terbesar OpenAI.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Yang terpenting saat ini adalah menyelesaikan reviewnya. Saya senang membicarakannya seiring berjalannya waktu,” jelas Sam Altman.

Ia hanya menjelaskan, saat ini Microsoft sedang melakukan peninjauan atas pemecatannya yang mengejutkan dunia. Dia tidak ingin menjadi bagian dari proses tersebut.

Yang pasti sejak pemecatannya, Microsoft kini akan menerapkan aturan baru untuk dewan direksi OpenAI, menurut The Verge. Mereka berencana mencabut hak veto dari dewan OpenAI agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Sam Altman melanjutkan, bahkan dia tidak akan percaya jika dewan tiba-tiba memintanya kembali sebagai CEO. Saat itu, ia merasa sangat bingung karena harus meninggalkan OpenAI dengan cara yang buruk.

“Beberapa anggota dewan menelepon dan meminta saya kembali. Jawaban saya saat itu sebenarnya tidak. Gila, saya sangat marah dan kecewa karena perlakuan mereka. Sakit sekali,” kenangnya.

Kecintaannya pada OpenAI segera menggantikan perasaan frustrasinya. Terlebih lagi, ia benar-benar mencurahkan tenaga dan usahanya untuk mengembangkan OpenAI.

“Saya akhirnya bisa menenangkan ego saya dan saya ingin kembali,” jelasnya. Sam Altman juga sangat senang karena ternyata hampir semua karyawan OpenAI mendukungnya. Diketahui, 738 dari 770 karyawan mengundurkan diri akibat pemecatan Sam Altman.

“Kejadian ini justru membuat kami semakin kuat dan bersatu. Kini kami lebih fokus sebagai sebuah tim,” jelasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *