Kemenhub Pastikan 2 Masinis Tewas Kecelakaan Kereta Api di Bandung

banner 468x60

JAKARTA – Kementerian Perhubungan menyampaikan keprihatinan dan apresiasi atas kecelakaan yang terjadi di jalan Sikulenga-Hurpugur KM 181+700 di Kecamatan Sikua, Sikalenka, Bandung pada 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB.

Menurut Dirjen Perkeretaapian Risal Wasal, hingga saat ini sudah ada 2 orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan kereta api, termasuk masinis Kereta Turunga. Informasinya ada masinis. Dua orang masinis dan satu orang pembantu KA Turungga, kata Risal, Jumat (5/1/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Selain itu, Risal menjelaskan, DJK telah mengirimkan tim teknis pemeliharaan kawasan dan KAI serta pihak terkait untuk melacak dan menyelamatkan korban kecelakaan tersebut.

“Kami masih terpisah. Informasi lebih lanjut mengenai kejadian tersebut akan segera dirilis,” kata Risal.

Saat ini akibat kecelakaan kereta api tersebut, PT KAI menghubungkan jalur Surabaya Gubeng – Bandung ke Commuterline Bandung Raya akibat Kecelakaan Kereta Api Stasiun (KKA) di jalan 181+700 antara Stasiun Harpugur – Stasiun Sicalengka, Bandung.

EVP Corporate Secretary KAI Reyden Agus Davinanto Budiazzi menjelaskan penerapan model kerja mesin akan serupa dengan cara berbeda atau berbeda dengan penggunaan jenis kendaraan lainnya.

Hal ini dilakukan karena jalur kereta api rusak akibat dampak kecelakaan kereta api tersebut, dan proses evakuasi terus dilakukan untuk menangani kereta yang rusak tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, jalur KA Hurpur-Sikalengka untuk sementara tidak dapat digunakan, kata Reden Agus dalam keterangan resminya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *