Kualitas Udara di Pekanbaru Kian Memburuk, Pelajar Dianjurkan Pakai Masker

banner 468x60

Pekanbaru – Indeks Standar Kualitas Udara (ISPU) Pekanbaru menunjukkan tingkat tidak sehat. Atas situasi tersebut, SDN 06 Negri Pekanbaru di Jalan Pepaya, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, mengimbau anak laki-laki dan perempuan untuk memakai masker.

Kepala sekolah merekomendasikan penggunaan masker dan tidak beraktivitas di luar ruangan.

Arta Manalu, salah satu guru SDN 06 Pekanbaru mengatakan, dengan memburuknya kualitas udara, proses belajar mengajar dan waktu pembelajaran masih sama seperti biasanya, namun belum beralih ke sistem online.

“Atas imbauan pimpinan. Sejauh ini (waktu belajar, latihan) seperti biasa. Tidak ada perubahan. Kami masih belajar seperti biasa, jadi Senin sampai Sabtu,” kata Arta, Rabu. , 4 Oktober. 2023.

Sekolah berharap organisasi terkait dapat memberikan masker kepada seluruh siswanya, karena masker yang digunakan saat ini dibeli sendiri dan tidak memenuhi standar kesehatan.

“Kami berharap pihak-pihak yang berkompeten bersedia membagikan masker ke sekolah terkait permasalahan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi 14 kebakaran hutan dan lahan di lima kabupaten di Provinsi Liyau.

Khusus di Riau, terdapat 14 titik api di lima kabupaten: Kabupaten Bengkalis 1 titik, Kuantan Singingi 1 titik, Rokan Hilir 8, Rokan Hulu 3, dan Siak 1 titik, kata Prakiraan Bea Cukai BMKG SSK II Pekanbaru, Yasir P.

Jarak pandang di Kota Pekanbaru dan beberapa wilayah lainnya akan mencapai 2,5-5 km dalam kondisi udara berkabut.

Jarak pandang di Kota Pekanbaru, Indragiri Hulu, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Kampar 2,5 hingga 5 km dan udaranya berkabut, ”ujarnya.

Cuaca di Pekanbaru dan sekitarnya bisa cerah atau berawan.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Palalawan, dan Kota Pekanbaru, tambahnya.

Berdasarkan laman resmi BMKG, kualitas udara di Kota Pekanbaru sudah turun hingga tidak sehat hingga mencapai garis kuning. Hingga saat ini, kualitas udara mulai sedikit membaik menjadi 52,70 g/m3.

Laporan: Muhammad Ariffin (tvOne)

Baca artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Kementerian Kesehatan mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker karena terdeteksi adanya mikoplasma di DKI Jakarta. Terkait kejadian tersebut, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Imran Pambudi mengimbau masyarakat untuk kembali menggunakan masker. . goseo.id.co.id 6 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *