Makan Bisa Redakan Stres, Tapi Pahami Dulu Hal Ini

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tiara Puspita, psikolog klinis senior lulusan Universitas Indonesia, mengatakan jika stres memotivasi seseorang untuk makan, maka ia harus tahu bahwa itu adalah keinginan untuk lapar, atau output, dan sebaiknya ia lakukan hal yang sama Ketahui jumlah makanannya.

Misalnya kita lapar dan mau makan, kita tahu berapa batas porsinya. Kalau makan porsi kita capek atau stres, kita hanya lapar saja, kata Tiara Jakarta, Rabu (6/12/2023). ). .

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Beberapa orang kerap menghilangkan stres dengan mengonsumsi makanan favoritnya. Namun, ia seringkali makan dalam porsi besar tanpa disadari sehingga menimbulkan masalah kesehatan baru.

Saat kelebihan berat badan, porsi makan biasanya bertambah setengahnya, dan hal ini terjadi. Jika sudah menjadi kebiasaan, Tiara menyarankan sebaiknya berolahraga nanti untuk membakar kalori agar makanan tidak lengket, yang bisa ditangani di kemudian hari.

Tiara selalu berpesan kepada pasiennya yang tinggal sendiri untuk tidak terlalu banyak menyimpan makanan di rumahnya. Sebaiknya porsi camilan dibagi menjadi kemasan yang lebih kecil agar tetap dalam batas wajar.

Hindari juga ngemil…

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *